Bagikan:

JAKARTA - Skandal Burning Sun kembali menyeruak ke publik setelah dokumenter BBC dirilis baru-baru ini. Dokumenter itu berisi investigasi mengenai kasus Burning Sun yang menyeret sejumlah nama figur publik.

Di antara sederet nama, salah satu yang menjadi sorotan adalah Lee Cheol Woo. Pada laporan tahun 2019, Lee Cheol Woo disebut sebagai satu-satunya model yang masuk ke dalam grup pesan yang berisi konten video seks yang dikirimkan Jung Joon Young dan lainnya.

Saat itu, Lee Cheol Woo lebih aktif sebagai model namun namanya tidak pernah disorot hingga belakangan ini ketika ia dikenal lewat drama Korea Lovely Runner.

Dalam drama Lovely Runner, Lee Cheol Woo berperan sebagai Kim Hyung Gu, rival dari Ryu Sun Jae (diperankan Byun Woo Seok) di olahraga renang.

Lee Cheol Woo bersama agensinya merilis pernyataan bahwa ia tidak terlibat dengan grup pesan tersebut. Namanya ada di dalam grup karena menjadi bagian dari acara variety.

“Sesuai pernyataan agensi saya, saya ingin kembali menjelaskan bahwa saya bukan bagian dari grup pesan. Grup pesan yang memasukkan saya di dalam skandal adalah untuk acara variety di JTBC 2016, Hit Maker,” kata Lee Cheol Woo.

“Ketika itu, grup pesan itu digunakan untuk mengkomunikasi jadwal kami dan informasi mengenai program. Kami tidak menulis pesan pribadi tapi grup pesan itu dihapus setelah acara varietynya batal,” katanya.

Lee Cheol Woo mengaku rumor itu sangat berdampak bagi keluarganya. Selama bertahun-tahun, ia mengaku terus mengalami perundungan karena spekulasi tersebut.

“Keluarga saya, rekan saya, dan saya mengalami misinformasi selama bertahun-tahun. Kami meminta kalian untuk menghentikan spekulasi palsu,” kata Lee Cheol Woo.

“Kami akan merespons komentar kejahatan dengan tuntutan legal,” tutup sang aktor.

Menurut laporan MBC, orang-orang yang berada di grup pesan berisi konten seks itu adalah Seungri eks BIGBANG, Jung Joon Young, Roy Kim, Kangin, Lee Jong Hyun, Yong Jun Hyung eks BEAST, Jung Jin Woon 2AM, Choi Jong Hoon eks FT ISLAND, Eddy Kim, dan Lee Cheol Woo.