Bagikan:

JAKARTA - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh aespa. Hari ini, Kamis, 16 Mei, mereka dijadwalkan melakukan rekaman untuk penampilan di acara musik lokal M Countdown.

Akan tetapi, kebakaran kecil terjadi di set aespa di bagian ujung panggung. Keempat member aespa yang akan mempromosikan lagu barunya sudah berada di tempat.

“Ketika sesi pra-rekaman di M Countdown, api berada di ujung pinggir panggung. Api bisa dideteksi dan langsung dipadamkan dan pada saat yang bersamaan, artis dan audiens dievakuasi dari panggung,” kata pihak Mnet.

“Seluruh set M Countdown memiliki set dengan bahan tanpa api dan kami akan memeriksa status perbaikan agar kejadian seperti ini tidak terulang,” lanjut mereka.

Pihak Mnet menyebut tidak ada yang mengalami luka fisik dan mengonfirmasi artis yang sedang tampil di panggung adalah aespa. Mereka lalu menjelaskan rekaman untuk penampilan aespa sudah selesai dan tidak ada rekaman yang dilakukan setelah aespa.

Beberapa jam kemudian, SM Entertainment mengumumkan salah satu member aespa, Winter akan duduk selama masa tampil karena kondisi kesehatannya.

“Hari ini, sebuah masalah terjadi ketika pra-rekaman di M Countdown. Setelah itu, diputuskan Winter memerlukan istirahat dan stabilitas karena kondisi kesehatannya,” kata SM Entertainment.

“Jadi hanya Karina, Giselle, dan Ningning yang hadir di panggung. Partisipasi Winter di jadwal lain akan ditentukan sesuai kondisi kesehatannya,” tutup agensi.

Aespa akan mempromosikan lagu Supernova, lagu pra-rilis dari album terbaru mereka yang akan dirilis pada 27 Mei mendatang.