Bagikan:

JAKARTA - Aktor sekaligus sutradara John Krasinski mengaku film IF dibuatnya terkhusus untuk aktor Steve Carell.

Film IF adalah sebuah film keluarga yang memiliki latar di dunia di mana teman khalayan dianggap secara nyata. Steve Carell mengisi suara sebagai Blue, mahkluk animasi berwarna biru yang menjadi teman khayalan seorang anak bernama Jeremy.

Dalam wawancara terbaru, Kransiski menyebut peran Blue sudah ia rencanakan untuk Steve Carell jauh sebelum ia mulai menawarkan peran itu kepada sang aktor.

“Terakhir kali saya menulis bagian untuk seseorang adalah A Quiet Place untuk istri saya (Emily Blunt) dan saya terlalu gugup untuk memberitahunya tentang hal itu, dan hal yang sama terjadi pada Steve,” kata John Krasinski mengutip The Independent.

“Saya menulis Blue untuk menjadi Steve karena selera humornya dan betapa manisnya dia, dan betapa rentannya dia dan juga betapa besar dan terbuka hatinya dia dan dia memberikan pelukan yang erat,” jelasnya.

Kransinski bersikeras bahwa jika ia tidak bisa mendapatkan Steve Carell sebagai pengisi suara, maka nampaknya ada masalah dalam film tersebut.

“Jadi saya berpikir, 'Jika dia tidak melakukan ini, kita dalam masalah,” kata Krasinski.

“Dan begitu dia menjawab ya, rasanya seperti ada anggota keluarga yang memberi Anda cinta dan dukungan yang saya butuhkan,” katanya.

John Krasinski dan Steve Carell adalah lawan main dalam serial The Office yang menjadi salah satu serial melegenda dan tayang selama sembilan tahun. Film ini menandai reuni mereka dalam akting setelah beberapa tahun.

Film IF menceritakan seorang gadis muda bernama Bea (Cailey Fleming) yang dapat melihat IF—teman khayalan semua orang—dan memutuskan untuk menyatukan kembali IF yang terlupakan dengan anak-anak mereka, bersama dengan tetangganya Cal (Ryan Reynolds).