Reuni Virtual Serial Televisi <i>The Office</i> di Tengah Pandemi COVID-19
John Krasinki (Instagram @johnkrasinki)

Bagikan:

JAKARTA - Virus corona yang masih mewabah melumpuhkan aktivitas dari berbagai sektor termasuk industri hiburan. Tetapi di sisi lain, kreativitas menjadi tumbuh dan berkembang. Salah satunya, John Krasinski, pemeran karakter Jim Halpert dalam serial The Office ini membuat kanal YouTube untuk berbagi berita menarik dan mengajak Steve Carell, lawan mainnya dalam serial tersebut.

Mengambil gaya The Office, Krasinski duduk di balik meja dan berbicara soal berita baik di tengah ramainya berita soal COVID-19 atau virus corona. Cerita itu dibagikan olehnya bersama tamu-tamu yang akan ikut berbicara dalam video. Krasinski dan Carell -  baru merayakan 15 tahun perayaan penayangan serial The Office - berkesempatan membagikan pengalaman selama bermain dalam serial tersebut.

Reuni ini tentunya menghangatkan para penggemar yang menantikan pertemuan keduanya. Kanal yang diberi judul ‘Some Good News’ ini membagikan cerita mereka berdua. “Saya adalah seorang pelayan ketika saya mendapatkan pekerjaan tersebut,” katanya kepada Carell.

Mereka merasa senang The Office masih menjadi serial yang banyak dibicarakan orang hingga sekarang. Wacana reuni pun keluar dari kedua pemain utama ini. “Saya tahu semua orang membicarakan reuni. Saya berharap suatu hari kita bisa bertemu dan bersapa,” ujar Krasinski yang diiyakan oleh Carell.

Selain berbagi dengan Carell, Sutradara A Quiet Place itu juga membagi cerita positif dari berbagai negara. Ada yang berbagi soal karyawan layanan pesan antar (delivery) yang membagikan hadiah, ada juga menyoal remaja yang baru menyelesaikan kemoterapi dan disambut oleh teman-temannya yang sedang menjalani aturan social distancing.

“Saya John Krasinski, dan jika ini belum jelas, saya tidak punya ide tentang apa yang saya lakukan.”

Krasinski mungkin bukan figur publik pertama yang melakukan aktivitas di YouTube selama pandemi berlangsung. Sebelumnya ada presenter Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, dan Stephen Colbert membuat acara mereka dari rumah. Para presenter ini juga mengundang beberapa artis dari jarak jauh.

Sebanyak 450 ribu pelanggan diraih Krasinski meskipun ia baru menggunggah dua video: perkenalan dan episode pertama bersama Steve Carell. Hingga saat ini, video tersebut ditonton lebih dari 5,3 juta kali. Hal ini juga buntut dari ditundanya penayangan A Quiet Place Part II yang masih disutradarai Krasinski.

Berbeda dengan para presenter, Krasinski menggunakan media YouTube-nya sebagai cara ia berkomunikasi dengan orang lain. Ia yang merupakan aktor dan sutradara tidak banyak mendapat ‘lahan’ untuk mengekspresikan kesehariannya. Namun kali ini ia ingin menggunakan YouTube sebagai tempat untuk berbagi kisah positif - langsung dari kamera dan rumahnya tanpa tim produksi yang berlebihan. Krasinski juga tidak menuntut orang-orang untuk menekan tombol like atau subscribe