Bagikan:

JAKARTA - 2NE1 memang sudah tidak aktif sebagai grup, namun hal itu tidak menghentikan mereka untuk berkumpul. Mereka merayakan debut 15 tahun yang jatuh pada hari ini, Jumat, 17 Mei 2024.

Melalui akun Instagram pribadi masing-masing, keempat member 2NE1 berpose bersama untuk sebuah pemotretan. Sandara Park, CL, Minzy, dan Park Bom mengenakan pakaian serba hitam dan melakukan berbagai pose dalam foto tersebut.

Mereka kompak mengunggah foto tersebut di media sosial dan menulis pesan untuk para penggemar. Mereka berterima kasih atas dukungan penggemar selama lebih dari satu dekade tersebut.

CL selaku leader menulis pesannya dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris. Ia menuliskan, “2NE1 selalu menjadi rumah saya yang membuat saya merasakan kebebasan untuk cinta, bermain, ekspresi, berkreasi, bersinar, memadukan, dan terhubung dan berbagi dengan orang lain.”

“Semoga hari ini 2NE1 mengingatkan kalian untuk merasakan sinar kalian. Terima kasih selalu, NOLZA,” katanya.

2NE1 debut pada tahun 2009 dan memperoleh atensi baik secara lokal maupun internasional berkat karya musik mereka. Grup ini menjadi grup pertama yang menerima penghargaan Daesang di Mnet Asian Music Award.

Mereka juga meraih atensi internasional berkat gaya berpakaian dan konsep bermusik. Album mereka sempat menjadi satu-satunya album asal musisi Korea yang menempati BIllboard 200 Amerika Serikat.

Pada 25 November 2016, YG Entertainment mengumumkan 2NE1 akan bubar. Mereka menandai bubarnya grup dengan merilis single terakhir berjudul Goodbye.

Meski bubar, namun para member 2NE1 selalu berkumpul dan membagikan momen itu kepada penggemar. Tahun 2022, mereka membuat kejutan dengan tampil di festival Coachella membawakan lagu hit mereka, I Am The Best.

Kini keempat member 2NE1 aktif menjadi penyanyi solo di agensi berbeda.