Reuni di Coachella 2022, Terungkap CL yang Inisiasi Penampilan 2NE1
2NE1 (Twitter @88rising)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop 2NE1 melakukan reuni di panggung Coachella pada Sabtu, 16 April waktu Amerika Serikat. Reuni ini terjadi ketika CL menjadi salah satu penampil dalam bagian Head in the Clouds Forever.

CL yang baru menyanyikan lagu solonya tiba-tiba menghadirkan tiga temannya: Park Bom, Sandara Park dan Minzy. Keempatnya menyanyikan I AM THE BEST, salah satu lagu populer milik 2NE1.

Penampilan kejutan ini menjadi reuni pertama mereka setelah tampil di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2015. Saat itu, mereka juga memberi kejutan kepada penggemar sebelum bubar pada tahun 2016.

Melansir Newsen pada Senin, 18 April, reuni ini diinisiasi oleh sang leader, CL. Ia tahu bahwa banyak penggemar yang merindukan 2NE1 tampil bersama.

“Ketika CL diundang ke Coachella, kami mempersiapkan kejutan untuk banyak penggemar yang ingin melihat 2NE1. CL juga ingin tampil bersama para member jadi panggung Coachella disiapkan,” kata pihak CL.

Belum diketahui apakah ini menjadi isyarat 2NE1 akan melakukan reuni secara resmi sejak bubar di tahun 2016. Saat ini, Minzy mengakhiri kontrak bersama YG Entertainment dan agensi memutuskan untuk membubarkan grup.

“Saya bersyukur bisa hidup dengan panjang menyaksikan hal yang saya buat berkembang. Melalui panggung ini, saya ingin menyapa semua orang yang bersama kami dan saya terima kasih kepada yang mencintai 2NE1 selama 12 tahun,” tulis CL di media sosial pada hari yang sama.

“Hari ini adalah hari yang penting dan sangat berarti bagi saya lebih dari siapapun. Dengan momen ini, saya harap perasaan yang kita miliki di masa lalu akan kembali hidup,” lanjutnya.

2NE1 adalah grup K-pop yang debut di tahun 2009 dan menghasilkan sejumlah hits seperti Fire, I Don’t Care, It Hurts, Lonely, I Miss You, Come Back Home, dan masih banyak lainnya.