Jason Ranti Isyarat Album Terakhir Lewat <i>Jalan Ninja</i>
Jason Ranti (tangkapan layar Demajors)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Jason Ranti merilis album terbarunya bertajuk Jalan Ninja pada Jumat, 15 April. Ia kembali menyapa penggemar lewat 13 trek dalam karya teranyarnya ini.

Dalam pengerjaannya, Jason Ranti mengakui ia tidak begitu niat dalam membuat album. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan banyak musisi di beberapa kota yang berhasil membujuknya untuk album baru.

"Suatu hari saya kabur dari rumah, orang bilang itu kabur. Tapi saya cuma menepi, saya pergi ke Wonosari. Ke Rumah seseorang di sana. Saya ketemu Bapak Astopikaso, Farid Stevy, dan Bagus Dwi Danto. Lalu Mas Iksan Skuter, Muhammad Iksan," kata Jason Ranti.

"Dari situ berlanjut, saya entah kenapa, saya cuma bawa badan tapi saya berlanjut ke kota lain. Saya pergi ke Surabaya, Kediri, Gresik, Jember, Pekalongan, Sukabumi, perbatasan Jawa-Bali apalah entah, sampai akhirnya berakhir di yang ini, di Lombok, dan lantas saya pergi balik lagi ke Bali, saya tinggal di Canggu mungkin,” lanjutnya.

“Ketemu Dadang Pranoto S.H. Dadang Sarjana Humor Pranoto. Saya lupa apa yang terjadi tapi ada pembicaraan di suatu tempat, dia bilang 'kita buat album aja' ya sudah kita buat album gitu," lanjutnya.

Jason Ranti juga mendapat gitar yang menginspirasinya untuk membuat album. Ia sempat mengatakan hendak pindah ke industri lain dan menjadikan Jalan Ninja sebagai album terakhir.

"Ya mungkin ini album terakhir saya, saya nggak tahu kenapa, mungkin besok-besok saya akan buat hal yang lain lagi," kata Jason Ranti.

"Seperti apa ya? Seperti Giring Nidji mungkin masuk ke politik atau apa saya nggak tahu. Tapi pada intinya ini aja, semoga barokah," imbuhnya.

Lagu-lagu dalam album ini mendeskripsikan situasi yang Jason Ranti alami. Selain itu, ada dua trek yang memiliki durasi lebih dari 10 menit yaitu Di Bawah Jembatan Kuning dan Mini Album.

Sementara itu, Jason Ranti akan menyapa penggemar lewat gelaran tur ke 20 kota Indonesia mulai dari Tanggerang hingga Sukabumi.

Adapun album Jalan Ninja dari Jason Ranti bisa didengarkan secara fisik dan digital mulai Jumat, 15 April 2022.