BIGBANG Jadi Grup Pria Pertama Raih Perfect All Kill Tahun 2022
BIGBANG (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu terbaru BIGBANG, Still Life mendominasi tangga musik Korea Selatan dan internasional. Menurut laporan iChart Instiz, lagu ini mendapat Perfect All Kill dan grup pria pertama yang mendapat predikat di tahun 2022.

Perfect All Kill adalah penanda bahwa sebuah lagu menempati peringkat pertama secara real time, harian, dan mingguan. Sejak dirilis pertama kali, lagu Still Life sudah berada di urutan satu tanpa bergeser sama sekali.

Selain Perfect All Kill, ada predikat Real Time All Kill yang menandakan sebuah lagu berada di posisi teratas dalam waktu bersamaan. Ada juga Certified All Kill untuk lagu yang ada di peringkat pertama secara harian.

Still Life adalah lagu terbaru BIGBANG setelah merilis Flower Road pada tahun 2018. Lagu ini menceritakan ucapan dengan masa muda yang direpresentasikan dengan empat musim.

Saat ini, Still Life berada di peringkat pertama layanan musik Melon, Flo, Genie, YouTube, VIBE, dan Bugs. Lagu ini juga memimpin iTunes Top Songs di 33 negara secara bersamaan.

Video musiknya juga sudah ditonton lebih dari 37 juta sejak diluncurkan pada 5 April kemarin.

Meskipun mereka tidak melakukan promosi, namun lagu ini mendapat apresiasi dari para penggemar yang merindukan BIGBANG.

Di sisi lain, lagu ini menjadi rilisan terakhir T.O.P sebelum hengkang dari agensi YG Entertainment. Penyanyi bernama asli Choi Seung Hyun itu memilih fokus dengan dunia seni yang ia geluti.