aespa Jadi Grup Wanita Pertama di Tahun 2021 Raih Perfect All Kill
Aespa (Foto: Twitter @aespa_official)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop aespa terus mengukir prestasi baru setelah merilis lagu Savage.

Jumat, 15 Oktober, pihak iChart mengumumkan lagu baru aespa, Savage meraih Perfect All Kill. Tandanya, lagu ini menempati peringkat pertama di seluruh tangga musik digital Korea Selatan.

Ketika dirilis pada 5 Oktober, lagu Savage menerima predikat All Kill karena memperoleh nomor satu di beberapa tangga lagu seperti Melon, Genie, dan Bugs. Sekarang lagu ini duduk di posisi pertama tangga musik lainnya.

Aespa menjadi grup wanita pertama di tahun 2021 yang memperoleh prestasi ini. Rilisan terbaru mereka sangat dinantikan publik setelah kesuksesan lagu Next Level.

Tidak hanya di Korea Selatan, album mini aespa berada di peringkat pertama iTunes 17 negara serta QQ Music China dan AWA Jepang.

Sejauh ini, video musik Savage sudah disaksikan 91 juta penonton dalam waktu 15 hari perilisan.

Aespa adalah grup wanita terbaru keluaran SM Entertainment yang beranggotakan Karina, Winter, Ningning, dan Giselle. Mereka debut pada November 2020 dengan Black Mamba.

Konsep grup dengan hadirnya avatar membuat aespa menarik perhatian publik. Mereka disebut memiliki jagat raya sendiri layak Marvel Cinematic Universe.