Tak Sampai 24 Jam, BIGBANG Cetak 4 Rekor setelah  rilis Lagu Still Life
BIGBANG (Foto: Twitter @ygent_official)

Bagikan:

JAKARTA - Boyband BIGBANG sukses mencetak rekor lewat comeback di lagu Still Life hari ini, Selasa, 5 April. Lagu ini menjadi rilisan terbaru BIGBANG setelah melepas Flower Road pada Maret 2018. Empat tahun berlalu, mereka juga tidak tampil di panggung maupun acara televisi.

Mereka juga dikabarkan sudah merampungkan proses syuting video musik. Hal ini diungkapkan oleh YG Entertainment pada pekan lalu.

“G-Dragon, Taeyang, T.O.P dan Daesung BIGBANG baru-baru ini menyelesaikan syuting video musik untuk lagu baru mereka,” kata YG Entertainment melansir Soompi pada Rabu, 16 Maret.

Sementara itu, T.O.P, salah satu anggota BIGBANG akan keluar dari YG Entertainment. Meski begitu, dia menyakini dirinya masih bergabung dengan grup generasi kedua tersebut. Penyanyi bernama asli Choi Seung Hyun ini berencana fokus ke musik solo serta kurator di bidang seni.

Antusiasme penggemar tak terbendung ketika BIGBANG merilis lagu baru. Mereka bahkan membuat BIGBANG mencetak 4 rekor hanya dalam waktu singkat. Berikut rekornya.

1. 1 Juta Kopi di QQ Music

Lagu Still Life menjadi lagu paling laris dipesan di platform musik China, QQ Music. Dikutip dari Allkpop, lagu baru BIGBAG ini berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu 30 menit.

Sejak Agustus 2021, QQ Music telah memberlakukan aturan di mana setiap akun dibatasi untuk satu pembelian. Jadi berdasarkan keterangan ini, sudah lebih dari satu juta akun pula yang membeli single terbaru Taeyang cs ini.

2. Melon Top 100

Penjualan streaming lagu Still Life BIGBANG di MelOn 24 Hits menduduki peringkat dua debut tertinggi setelah IU pada lagu Celebrity. Berdasarkan laporan lainnya dari Kpop Charts di Twitter, BIGBANG juga memecahkan rekor pendengar unik tertinggi di Melon Top 100. Jumlahnya, ada 146.721 pendengar unik dalam satu jam terakhir.

3. Top 5 iTunes

Prestasi lainnya juga hadir dari Amerika Serikat. Still Life milik BIGBANG menduduki Top 5 di iTunes Negeri Paman Sam tersebut.

4. Trending Topic Indonesia

Di Indonesia, tagar BINGBANG_StillLife menjadi topik pembicaraan warganet. Sehingga menjadikannya menduduki Trending Topic 1 saat ini.