BIGBANG Comeback, Ini Makna Lagu <i>Still Life</i>
BIGBANG (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Hari yang dinantikan VIPs sudah tiba. Grup K-pop BIGBANG merilis lagu terbaru mereka berjudul Still Life pada Senin, 4 April malam. Sebuah video musik juga dihadirkan untuk melengkapi comeback mereka.

Dalam video musik tersebut, keempat anggota BIGBANG: G-Dragon, T.O.P, Daesung, dan Taeyang berada di elemen mereka masing-masing. Taeyang misalnya, yang duduk di hamparan bunga dan kapal terdampar.

Selain itu ada Daesung yang menyusuri gedung dengan potongan kenangan. Kemudian ia duduk di salah satu kursi dan menghadap kamera.

G-Dragon terlihat berjalan membawa payung berwarna pelangi. Rambutnya yang mullet juga berwarna merah muda dan jingga. Lalu ada T.O.P yang berada di bulan dan mengenakan topeng lalu membukanya dan melihat ke arah kamera.

Still Life merupakan lagu slow pop yang menceritakan masa-masa indah saat muda. Seiring waktu, empat musim berlalu namun mereka harus tetap menjalani hidup yang sekarang.

Keempat anggota merepresentasi empat musim yaitu musim semi, gugur, panas, dan salju. Lirik yang ditulis oleh G-Dragon dan T.O.P ini menggambarkan refleksi diri mereka atas kejadian di masa lampau dan bersiap menjadi pribadi yang lebih baik.

Lagu Still Life pun dinantikan oleh masyarakat. Terbukti sejak awal perilisan, lagu ini duduk di posisi pertama tangga musik Korea Selatan seperti Melon, Flo, Genie, dan lainnya.

Still Life menjadi rilisan terbaru mereka setelah Flower Road di tahun 2018. BIGBANG sendiri menyatakan mereka tidak melakukan promosi untuk lagu barunya.

Sebelumnya, BIGBANG dijadwalkan tampil di Festival Coachella 2020 namun harus ditunda karena pandemi. Kini, penggemar bisa memuaskan rindu mereka dengan BIGBANG lewat lagu Still Life yang bisa didengarkan secara streaming.