Billie Eilish Buat Tribute untuk Taylor Hawkins di Panggung Grammy 2022
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Billie Eilish membuat tribute untuk Taylor Hawkins, drummer Foo Fighters yang meninggal pada pekan lalu. Sebagai salah satu penggemar, ia ingin mempersembahkan penampilannya untuk sang idola.

Billie Eilish menampilkan lagu Happier Than Ever dengan mengenakan kaus Willy Chavarria dengan foto wajah Hawkins di bagian depan. Pada bagian belakang, ada kata Hawkins dalam huruf kapital.

Ditemani Finneas, Eilish tampil di set panggung yang mirip dengan video musiknya. Panggung itu pun dibuat berwarna hitam dengan warna krim muda.

Sebelumnya, Billie Eilish mengenakan dress dan cape berwarna hitam di karpet merah lalu berganti menjadi kaus Hawkins. Hingga akhir acara, ia mengenakan kaus tribute tersebut.

“(Berita kepergian Taylor Hawkins) terjadi sebelum kami naik ke panggung. Dan ketika kami mendengarnya, ini membuat kami sangat sedih. Tragis,” kata Billie Eilish kepada Access Hollywood saat berada di Oscars pekan lalu.

“Taylor adalah musisi legenda. Kami mengagumi karyanya bertahun-tahun sebelum kami bertemu dia. Dan kami hanya bertemu beberapa kali… Kami harap kami bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan dia. Dia adalah orang yang baik, keren, dan murah hati,” kata Finneas.

Selain Billie Eilish, Taylor Hawkins juga masuk ke dalam segmen In Memoriam yang dinyanyikan Ben Platt, Cynthia Erivo, Leslie Odom Jr. dan Rachel Zegler.

Foo Fighter sendiri memboyong tiga kategori: Best Rock Performance, Best Rock Song, dan Best Rock Album. Akan tetapi band ini memilih absen dari Grammy karena masih dalam suasana berkabung.

Taylor Hawkins meninggal di Bogota pada 25 Maret setelah mengeluh sakit di hotel. Investigasi penyebab kematiannya masih berlanjut.