Dedikasikan Penghargaan OBE untuk Taylor Hawkins, Roger Taylor: Drumer Hebat, Pembimbing Putra Saya
Roger Taylor bersama Chad Smith dan Taylor Hawkins (Instagram @rogertaylorofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pada 30 Maret, drumer Queen Roger Taylor dianugerahi OBE — Officer of the Order of the British Empire. Roger termasuk dalam daftar Penghargaan Tahun Baru 2020, yang memberikan penghargaan kepada sederet tokoh terkenal dari dunia seni dan olahraga.

Musisi legendaris itu diberikan kehormatan oleh Pangeran Wales selama upacara penobatan yang diadakan di Kastil Windsor. Pada momen itu, sang drumer mendedikasikanya kepada mendiang temannya dan sesama drumer Taylor Hawkins dari Foo Fighters.

"Seluruh keluarga saya dan seluruh keluarganya sangat dekat. Dia, [seperti] istri saya memanggilnya, sinar matahari dalam bentuk manusia. Dia adalah pria yang paling luar biasa, dan saya tidak percaya bahwa saya tidak akan bertemu dengannya lagi," Roger mengatakan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Blabbermouth, Minggu.

Roger juga memuji Taylor sebagai "mentor inspirasional" bagi putranya, Rufus Taylor, yang merupakan drumer The Darkness.

"Dia telah melakukan banyak hal untuk membantu putra saya, seorang drumer hebat, dan dia benar-benar membimbingnya," kata Roger. "Kami akan sangat merindukannya."

Hawkins meninggal di sebuah hotel di Bogota, Kolombia pada 25 Maret. Pejabat setempat mengatakan ambulans dikirim ke hotel setelah seorang pria dilaporkan mengalami nyeri dada. Drumer 50 tahun itu tidak menanggapi upaya resusitasi dan dinyatakan meninggal, kata departemen kesehatan kota.

Pada 26 Maret, kantor jaksa agung Kolombia mengumumkan sistem tubuh Hawkins mengandung opioid, mariyuana, dan obat-obatan lainnya. Sebuah laporan toksikologi menunjukkan jejak 10 zat di tubuhnya, termasuk antidepresan, kata kantor tersebut.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Institut Nasional Kedokteran Hukum dan Ilmu Forensik "akan melakukan studi medis untuk memastikan penyebab kematian" dan bahwa "akan melanjutkan penyelidikan dan akan melaporkan hasil yang diperoleh dalam kerangka itu pada waktu yang tepat. "

Foo Fighters mengumumkan kematian Hawkins di akun Instagram mereka. "Keluarga Foo Fighters hancur oleh kehilangan tragis dan dini dari Taylor Hawkins tercinta kami," bunyi pengumuman itu. "Semangat musiknya dan tawa menularnya akan hidup bersama kita semua selamanya. Hati kami tertuju kepada istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta privasi mereka diperlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tak terbayangkan ini."