Bagikan:

JAKARTA - Putra Taylor Hawkins yang berusia 16 tahun, Shane, memenangi penghargaan drum bergengsi untuk penampilannya membawakan lagu Foo Fighters, My Hero.

Duduknya Shane di belakang drum kit dianggap sebagai salah satu momen menonjol dari konser yang diadakan untuk ayahnya di Stadion Wembley September lalu.

Sebagai pengakuan atas penampilannya, Drumeo Awards memberinya hadiah Drum Performance of the Year.

Menjelaskan mengapa Shane memenangkan penghargaan bergengsi, Drumeo menulis: 'Pemenang penghargaan ini menampilkan penampilan legendaris yang harus ditonton selama tahun 2022, baik dengan band lengkap di sebuah acara atau dalam video studio solo.

“Shane Hawkins yang berusia 16 tahun melakukan hal itu, menuangkan hati dan jiwanya ke dalam pertunjukan langsung My Hero dalam konser penghormatan yang didedikasikan untuk mendiang ayahnya dan drumer Foo Fighters, Taylor Hawkins.

“(Penampilannya) itu menyentuh jutaan orang dan menunjukkan betapa banyak cinta, energi, dan semangat yang dapat keluar dari perangkat drum.”

Hawkins ditemukan tewas di kamar hotel di Kolombia saat tur bersama Foo Fighters pada Maret 2022. Dia berusia 50 tahun.

Band mengonfirmasi pada awal tahun 2023 bahwa mereka akan melanjutkan tanpa Hawkins. “Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti dulu – dan tanpa Taylor, kami tahu bahwa kami akan menjadi band yang berbeda di masa mendatang,” kata Foo Fighters.