Bagikan:

JAKARTA - Kasus Burning Sun yang pernah menghebohkan industri hiburan Korea Selatan kembali diperbincangkan. Pihak BBC World Service merilis dokumenter berjudul Burning Sun yang berisi cerita dua jurnalis wanita dalam mengekspos skandal seks tersebut.

Kasus ini berkaitan dengan grup pesan yang berisi beberapa anggota seperti Seungri eks BIGBANG, Jung Joon Young, Choi Jung Hoon eks FT Island, dan lainnya.

Dalam dokumenter tersebut, terungkap mendiang Goo Hara KARA terlibat dalam proses investigasi. Ia membantu para jurnalis untuk mendapat informasi mengenai grup rahasia itu.

Grup yang dimaksud adalah grup pribadi yang berisi konten video seks yang direkam tanpa izin. Melansir BBC, Hara menghubungi salah satu reporter dan berniat membantunya. Goo Hara adalah teman baik Choi Jong Hoon yang juga kenal dengan Seungri dan Jung Joon Young.

Goo Hara mengklaim ia melihat hal aneh di telepon teman-temannya. Goo Hara akhirnya menghubungi Choi Jong Hoon dan memintanya berbicara dengan jurnalis. Hal ini juga dibenarkan kakak kandung Goo Hara yang ada di tempat kejadian.

“Saya ingin membantu Anda. Saya juga korban revenge porn,” begitu kata-kata Goo Hara yang diucap oleh reporter Kang.

“Goo Hara yang membantu untuk memecahkan masalah. Dia adalah wanita yang pemberani. Dia membantu mengungkap polisi yang terlibat, dia membantu saya membuat Choi Jong Hoon berbicara,” kata Kang lagi.

Setahun sebelum kejadian, Goo Hara menjadi korban blackmail ketika mantan kekasihnya mengancam mengirim video seks yang diambil tanpa seizinnya. Mantan kekasihnya divonis 1 tahun penjara pada Agustus 2019.

Goo Hara meninggal dunia pada November 2019.