Bagikan:

JAKARTA - Zico beserta agensinya siap mengambil langkah hukum untuk melawan komentar dan rumor yang melibatkan artis mereka. Hal ini berhubungan dengan kasus Goo Hara serta Burning Sun yang kembali muncul setelah dokumenternya dirilis oleh BBC.

Pada acara Unanswered Questions pekan lalu, mereka membahas kejadian pencurian brankas di rumah mendiang Goo Hara yang hingga saat ini belum terselesaikan. Empat tahun lalu, seseorang misterius mencuri brankas berisi telepon genggam Goo Hara namun polisi tidak menemukan pelaku hingga hari ini.

Setelah acara itu, sejumlah netizen menghubungkan dengan perkataan Zico di sebuah acara televisi. Ia mengaku temannya, Jung Joon Young memiliki ‘golden phone’ dan setiap pergi ke rumahnya, Zico selalu ingin meminjam golden phone tersebut.

Jung Joon Young diketahui menjadi tersangka kasus pemerkosaan dan perekaman video seksual tanpa izin. Tidak sedikit netizen yang menduga Zico berkaitan dengan pencurian brankas di rumah Goo Hara.

Hari ini, Senin, 24 Juni, KOZ Entertainment selaku agensi membantah seluruh rumor dan mengumumkan akan mengambil tindakan hukum.

“Kami mengonfirmasi postingan dan komentar yang mencemarkan, menuduh, dan menyebarkan informasi palsu tentang artis kami Zico dibagikan di komunitas daring dan media sosial,” kata KOZ Entertainment.

“Informasi dan komentar itu tidak punya kaitan dengan artis kami tapi sudah mencapai titik yang tidak bisa didiamkan, jadi kami memutuskan akan mengambil langkah hukum,” lanjut mereka.

Agensi mengaku sudah mengumpulkan berbagai postingan dan melaporkan ke pihak berwajib. Mereka terus mengumpulkan bukti secara reguler.

“Kami ingin menegaskan rumor yang terkait dengan artis kami adalah tidak benar dan kami akan merespons dengan tegas,” katanya.

“Kami akan melihat pemilik dari postingan berdasarkan laporan penggemar dan pantauan kami. Meski ini menghabiskan waktu, kami akan bertanggung jawab. Tidak ada perdamaian atau kesepakatan sebagai ganti,” kata agensi.

KOZ juga menyarankan penggemar untuk membantu mereka dalam melaporkan postingan atau rumor dari kabar tersebut yang berkaitan dengan Zico untuk diproses secara hukum.