Ruben Onsu Apresiasi Polres Jaksel Tangkap Pencuri di Toko Miliknya
Ruben Onsu di Polres Jaksel/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu mengapresiasi Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus pencurian di toko kuenya beberapa hari lalu. Pelaku, ditangkap di Kawasan Ciputat, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

"Terima kasih untuk Polrestro Jaksel. Untung ada CCTV, jadi pelaku bisa cepat ditangkap dan barang bukti juga sudah lengkap," kata Ruben Onsu di Polrestro Jakarta Selatan, Senin, 17 Oktober.

Ruben mengatakan, kedatangannya ke Polres Metro (Polrestro) Jakarta Selatan (Jaksel) ini sebagai saksi. Ruben, korban yang juga sebagai pemilik toko, berterima kasih atas penangkapan pelaku.

Terlebih, ia mengatakan tidak mengenal pelaku yang hampir mengenal semua tata letak isi tokonya.

"Baru hari ini saya datang untuk jadi saksi. Tapi untung barang yang hilang udah kembali semua," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandy Idrus menambahkan, pihaknya terbantu dengan adanya kamera pengawas (CCTV) yang dimiliki Ruben Onsu.

Irwandy menuturkan proses penangkapan pelaku pencurian tersebut terjadi pada Kamis, 13 Oktober lalu di Ciputat Timur.

"Kami analisa kendaraan dari pelaku juga. Termasuk alat yang digunakan oleh pelaku. Kami masih melakukan pendalaman saat ini," ujar Irwandy.

Pencuri tersebut melakukan aksinya seorang diri namun pihak Polres Metro Jakarta Selatan masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

Sebelumnya, sejumlah barang-barang di toko kue Ruben Onsu hilang dicuri oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa sore, 4 Oktober.

Atas laporan tersebut, polisi kemudian langsung menggelar penyelidikan dan olah TKP pada Kamis, 6 Oktober. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti, antara lain CCTV yang merekam kejadian tersebut.