Kembali ke Indonesia Usai Pandemi, iKON: Kami Kangen, Semoga Semua Menikmati
IKON (foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Grup idola K-pop iKON mengaku gugup bertemu para penggemar mereka atau iKONIC di Indonesia setelah hampir tiga tahun tak bertemu mereka dalam gelaran acara musik. iKON malam ini dijadwalkan tampil sebagai penampil spesial dalam gelaran JISPHORIA yang mengusung K-Pop, J-pop, dan I-pop dalam satu panggung berlangsung di Jakarta International Stadium.

"Sudah tiga tahun yang lalu ke sini ke Indonesia dan deg-degan bertemu semuanya," kata Jay dikutip dari ANTARA, Sabtu, 1 Oktober.

Personel termuda grup atau maknae Chan mengaku sangat menantikan semangat para iKONIC seperti kala dia dan grupnya tampil kali terakhir, pada tahun 2019.

Dia mengatakan grupnya menyiapkan banyak performa dan berharap para penonton menikmati penampilan mereka.

Sementara itu, vokal utama Ju-ne mengungkapkan rasa rindu kepada para penggemar.

"Pasti iKONIC kangen. Kami kangen. Semoga semua menikmati," kata pemilik suara serak yang khas itu.

Sementara itu, DK berharap para penggemar dapat bernyanyi bersama iKON dan bersemangat menantikan hal ini.

Song mengatakan iKON akan mengeluarkan energinya di atas panggung. Dia ingin semua penonton dapat berkeringat bersama iKON.

"Member-member akan mengeluarkan energi di panggung. Semoga bisa berkeringat bersama," kata DK kemudian ditimpali Jay yang mengatakan "iKON semangat".

Selain iKON, acara musik ini juga diramaikan para musisi Tanah Air mulai yakni JKT 48, SM*SH, Lyodra dan Andmesh Kamaleng.

iKON kali terakhir tampil di Indonesia melalui sebuah festival musik pada 21 November 2019. Kala itu, keenam personel grup yakni Bobby, Junhoe, Jinhwan, Chanwoo, Yunhyeong dan Donghyuk membawakan sekitar sembilan lagu populer mereka, termasuk "Love Scenario", "Killing Me", "Rhythm Ta", "Freedom" dan "B'day" saat itu.

iKON memulai debut mereka pada tahun 2015 melalui album "Welcome Back". Album ini terjual lebih dari 260.000 keping di Asia, sementara lagu-lagu di dalamnya terjual hingga 4,8 juta keping.

iKON sepanjang karir mereka telah meraih sejumlah penghargaan seperti dari Mnet Asian Music Awards, Japan Record Awards dan QQ Music Awards.

"Akhirnya iKON akan kembali ke Jakarta setelah tiga tahun. TBL TBL tak sabar banget loh, sayangku sampai jumpa ya," kata Jay dan DK mewakili rekan-rekan satu grupnya.