Profil Idham Mase, Calon Suami Cathrine Wilson yang Juga Legislator Sidrap
Kolase Foto Catherine Wilson dan Idham Mase (Instagram @idham_mase dan @cathrine wilson)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Aktris Cathrine Wilson dikabarkan akan segera melepas masa jandanya dengan menikahi anggota DPRD Sidrap, Sulawesi Selatan bernama Idham Mase. Lantas, seperti apa profil Idham Mase?

Kabar penikahan ini dikonfirmasi langsung oleh Idham. Kepada Awak media, Idham menyampaikan bahwa pernikahanya dengan Cathrin akan dilangsungkan di Jakarta pada awal Oktober mendatang.

Dirinya mengaku tak melakukan persiapan berlebih termasuk uang panaik yang istimewa. Idham memberkan mahar pernikahannya hanya seperangkat alat salat.

Profil Idham Mase

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Kamis, 29 September 2022, Idham Mase lahir di Bajoe, Sulawesi Selatan pada 30 Maret 1972. Sosok Idham Mase dikenal sebagai seorang pengusaha di daerah asalnya sekaligus seorang legislator atau anggota dewan.

Idham disebut mempunyai usaha kuliner serta café yang bernama Café Reza & Palekko. Café tersebut tak hanya buka di Sidrap, tetapi memiliki cabang di Parepare dan Makassar.

Selain berkecimpung di sektor bisnis, Idham juga terjun di dunia politik dengan bergabung dengan Partai Golkar.

Pada Pemilu Serentak tahun 2019, Idham terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Siddenren Rappang.

Idham saat ini masih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hingga 2024. Dirinya sempat disorot warganet karena harta kekayaan yang dimilikinya.

Menyadur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), pada periode 2021, harta kekayaan Idham Mase tercatat sebesar Rp895 juta.

Rincian harta kekayaan Idham Mase terdiri dari beberapa aset tanah seluas 165 m2 yang berada di Kabupaten Sidrap senilai Rp400.000.000. Idha juga mempunyai tanah dan bangunan seluas 10.000 m2/165 m2 di Kabupaten Sidrap hasil sendiri senilai Rp600.000.000.

Selanjutnya, Idham memiliki mobil Mitsubishi Pajero tahun 2019 hasil sendiri Rp560.000.000 serta memiliki kas dan setara kas senilai Rp71.214.533.

Idham tercatat mempunyai utang sebesar Rp735.907.124. Dengan demikian, total harta kekayaannya mencapai Rp895.307.409.

Sebagai informasi tambahan, pernikahan Idham Mase dengan Cathrine Wilson bukanlah pernikahan pertama untuk keduanya. Idham tercatat pernah menikah pada 2012 lalu bercerai. Dari pernikahan ini, Idham dikarunai tiga orang anak.

Idham juga dikabarkan sempat bertunangan dengan artis Shinta Bachir. Akan tetapi, hubungan keduanya tidak berlanjut ke jenjang lebih serius, yakni pernikahan.

Sementara Cathrine Wilson tercatat pernah menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2012. Akan tetapi, pernikahan tersebut berakhir pada 2013.  

Cathrine Wilson
Cathrine Wilson (Instagram @cathrinewilson)

 

Pada tahun 2020, model Cathrine Wilson ditangkap karena kedapatan memiliki serbuk putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu. Ia divonis 7 bulan penjara dan keluar pada tahun 2021.

"Pengakuan awal dia menggunakan dua bulan, bahkan mengatakan baru 3 kali pemesanan,” kata Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Mertro Jaya.

Cathrine Wilson dikenakan pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Idham mengatakan bahwa pernikahannya dengan Cathrine dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober mendatang di Jakarta.

Tidak ada persiapan berlebih termasuk uang panaik yang istimewa. Idham menjawab hanya seperangkat alat salat.

Keduanya baru mengenal, namun Idham merasa Cathrine adalah sosok yang baik. Keinginannya untuk menikah semakin mantap setelah tiga bulan saling mengenal.

Demikianlah informasi soal profil Idham Mase, calon suami Cathrin Wilson yang juga seorang legislator di Kabupaten Sidrap.