BTS dan Stray Kids Sabet Penghargaan MTV EMA 2020
Stray Kids (Twitter @Stray_Kids)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2020 diadakan pada Minggu, 8 November. Karena pandemi COVID-19, acara penghargaan dibuat secara broadcast dari berbagai negara dibandingkan acara seremonial seperti biasa.

Kali ini, ada dua grup K-pop yang berhasil membawa pulang piala dalam acara MTV EMA 2020.

BTS, grup asuhan Big Hit Entertainment memenangkan empat penghargaan dari lima nominasi tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Best Song, Best Group, Best Virtual Live, dan Best Fans.

Berkat lagu Dynamite, BTS berhasil membawa penghargaan dari MTV EMA 2020. Adapun ini bukan yang pertama bagi BTS untuk meraih penghargaan dari MTV EMA.

Selain itu konser online mereka, BANG BANG CON meraih penghargaan Best Virtual Live. Dengan tata panggung yang menarik serta interaksi bersama penggemar membuat konser virtual tersebut tampak seperti konser fisik.

Di samping itu, ada grup Stray Kids dari JYP Entertainment yang memenangkan penghargaan Best Korean Act mengalahkan ASTRO, EVERGLOW, KARD, dan VICTON.

Tahun ini menjadi tahun yang bersinar bagi Stray Kids. Sukses melepas God’s Menu, mereka mencuri perhatian penikmat musik dengan lagu Back Door. Mulai dari penjualan album hingga total penonton video YouTube mereka juga meningkat pesat.

Di sisi lain, BTS akan melakukan comeback dengan album berjudul BE dan salah satu anggotanya Suga dikonfirmasi tidak akan mengikuti rangkain promosi. Stray Kids akan mengadakan konser online bertajuk UNLOCK: GO LIVE IN LIFE pada 22 November.