Bagikan:

JAKARTA - Lalisa Manoban yang lebih dikenal dengan nama Lisa, kembali menuai sukses sebagai solois, di luar karier musiknya bersama Blackpink.

Lewat ajang 2024 MTV Video Music Awards (VMAs 2024), Lisa mendapat penghargaan pertama untuk single “Rockstar”, lagu debutnya setelah keluar dari agensi YG Entertainment.

Lisa menang dalam kategori Best K-Pop. Penyanyi dan rapper 27 tahun asal Thailand itu unggul dari Jungkook ft. Latto dalam “Seven”, NCT Dream dalam “Smoothie”, NewJeans dalam “Super Shy”, Stray Kids dalam “LALALA”, dan Tomorrow X Together dalam “Déjà vu”.

“Terima kasih MTV VMAs untuk penghargaan ini. “Rockstar” adalah comeback yang sangat berarti bagi saya. Jadi, (penghargaan) ini sangat sangat spesial untuk saya,” kata Lisa saat didapuk sebagai pemenang, mengutip unggahan Instagram VMAs, Kamis, 12 September.

Penghargaan ini jadi yang kedua untuk Lisa di VMAs. Sebelumnya, member termuda Blackpink ini juga menang dalam kategori Best K-Pop untuk lagu “Lalisa” pada tahun 2022.

Dalam ajang tahun ini, Lisa juga menjadi nominasi untuk tiga kategori lain, yaitu Best Art Direction, Best Choreography, dan Best Editing, namun gagal meraih kemenangan.

Selain menerima penghargaan, Lisa juga diberi kesempatan tampil membawakan dua lagunya sebagai solois, “New Woman” dan “Rockstar”.

Lisa tampil seksi mengenakan pakaian minim berwarna merah dengan koreografi yang dibawakan bersama penari latar.