Luncurkan Apple Music Sessions, Pelanggan Apple Music Bisa Nonton Live Streaming Eksklusif Artis Papan Atas
Foto: Dok. Apple

Bagikan:

JAKARTA - Apple meluncurkan siaran langsung eksklusif yang menampilkan beberapa artis terkenal di dunia dan artis baru yang disebut Apple Music Sessions. 

Dalam pengumumannya hari Jum'at, raksasa teknologi itu mengatakan bahwa Apple Music Sessions akan disiarkan dengan audio spasial untuk pelanggan Apple Music. 

"Apple Music Sessions memberi seniman kesempatan untuk membayangkan kembali dan membuat ulang hits dari katalog mereka, dan sampul kreatif klasik tercinta," tulis perusahaan, dikutio Sabtu 16 Juli. 

Apple Music Sessions telah resmi diluncurkan, bersamaan dengan pengumuman ini. Di hari pertamanya, Apple Music Sessions akan menampilkan Underwood dan Tenille Townes, direkam dari studio canggih baru Apple Music di Nashville, Tennessee.

Ini memang bukan langkah baru Apple, karena pada tahun 2020 Apple sudah sempat meluncurkan At Home Sessions, dengan penampilan Arlo Parks. Di acara ini, Spotify menggabungkan rekaman ulang artis dari lagu mereka sendiri dengan cover lagu musisi lain. 

Kemudian pada bulan Mei kemarin, Apple meluncurkan Apple Music Live yang akan menampilkan pertunjukan dari bintang terbesar dalam musik. Serial ini dimulai pada 20 Mei dengan siaran langsung penampilan Harry Styles. 

Dengan meluncurkan fitur ini, terbukti bahwa Apple terus menambahkan fitur dan pengalaman eksklusif untuk mengumpulkan lebih banyak pelanggan untuk layanan musiknya.