Apple Music Bawa Sensasi Klub Malam dalam Audio Spasial di Layanannya
Apple membawa sensasi klub malam dalam layanan Apple Music. (foto: Dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple membawa sensasi klub malam dalam layanan Apple Music-nya dengan menghadirkan campuran musik DJ yang direkam di Dolby Atmos, memungkinkan pengguna mendengarkan mix di audio spasial

Perusahaan bertujuan untuk membawa pendengar ke dalam pengalaman audio yang benar-benar mendalam dengan suara dan kejelasan multidimensi.

Untuk menandai peluncuran ini, DJ dan produser yang berbasis di Detroit Jeff Mills akan menghadirkan lagu mix eksklusif selama satu jam yang disebut Outer to Inner Atmosphere: The Escape Velocity Mix.

Set ini juga secara resmi meluncurkan kembali seri One Mix yang diakui Apple Music, merupakan karya para DJ dan produser top dunia. Apple menyatakan campuran musik baru akan ditambahkan setiap bulan ke depannya.

Raksasa teknologi itu menambahkan, audio spasial adalah langkah alami berikutnya dalam komitmen Apple Music‌ untuk suara dan campuran musik DJ setelah peluncuran program berdasarkan teknologi dari Shazam.

Melansir TechCrunch, Kamis, 21 April, teknologi dari Shazam, yang diperoleh perusahaan pada 2018 seharga 400 juta dolar AS setara Rp5,7 triliun, Apple Music bekerja dengan label besar dan independen untuk merancang cara yang adil membagi royalti streaming di antara DJ, label, dan artis yang muncul dalam musik campuran.

Ini dimaksudkan untuk membantu campuran musik DJ mempertahankan nilai moneter jangka panjang pada semua pencipta yang terlibat, memastikan bahwa musisi dibayar untuk pekerjaan mereka bahkan ketika artis lain menggunakannya.

"Respons terhadap audio spasial dari pelanggan dan kreator sangat luar biasa, dan kami sangat senang untuk memperluas inovasi ini dalam suara," ujar global head of dance and electronic music Apple Music, Stephen Campbell.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Apple Music juga meluncurkan 15 mix Boiler Room yang diambil di klub malam, festival, rave dan baru dicampur dalam audio spasial untuk pertama kalinya. Aplikasi ini akan menambahkan lebih banyak sesi yang dicampur dalam audio spasial sepanjang tahun.