Baru Dua Tahun, Apple Menghapus Opsi Langganan Apple Music Voice
Apple hapus langganan Apple Music Voice (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple mengumumkan akan menghentikan paket Apple Music Voice, yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu dengan harga 5 dolar AS atau setara dengan Rp79 ribu. 

Paket Apple Music Voice merupakan langganan termurah dari Apple, yang memungkinkan Anda untuk memutar musik di semua perangkat Anda yang menyalakan Siri, termasuk HomePod mini, AirPods, atau perangkat Apple lainnya, dan saat menggunakan CarPlay. 

Sayangnya, dengan paket ini Anda tidak bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang terbaik, misalnya seperti melihat lirik lagu secara real-time dan pengalaman dengan audio spasial. 

Meskipun perusahaan tidak menyebutkan alasan pasti, namun Apple mengatakan bahwa dengan penghentian paket ini, mereka akan berfokus dalam memberikan pengalaman yang lebih baik melalui langganan Apple Music Sing dan Apple Music Spasial. 

"Kami berfokus untuk memberikan pengalaman musik terbaik dan terhebat bagi pelanggan kami, dengan fitur seperti Audio Spasial yang imersif, Apple Music Sing dengan lirik real-time, fitur penelusuran dan penemuan intuitif, dan banyak lagi," tulis Apple dalam pengumumannya. 

Tapi, tidak perlu khawatir karena semua paket Apple Music sudah berfungsi lancar dengan menggunakan Siri, termasuk Type to Siri, untuk memutar lagu, album, daftar putar, stasiun, dan lainnya dari Apple Music

Bagi siapa pun yang berlangganan Apple Music Voice, perusahaan akan menonaktifkan perpanjangan otomatis untuk pelanggan Voice yang sudah ada. 

Saat ini, opsi langganan tersebut sudah dihapus dari Apple Music. Tapi, jika Anda pelanggan Voice saat ini, Anda dapat melanjutkan paket Anda selama siklus penagihan terakhir Anda.