Bagikan:

JAKARTA - Bertentangan dengan Google Podcast yang akan dihapus pada 2024 mendatang, Apple justru mengumumkan peningkatan pengalaman untuk aplikasi Apple Podcasts nya. 

Dengan pembaruan perangkat lunak iOS  17, layanan tersebut kini akan pemutar yang diperbarui dengan karya seni layar penuh, antrean yang disederhanakan, seni episode, widget interaktif, filter pencarian dengan hasil yang lebih detail, StandBy, dan kemampuan untuk menghubungkan langganan mereka ke beberapa aplikasi favorit.

Selain itu, pelanggan Apple Music, Apple News+, Calm dan Lingokids akan mendapatkan akses ke lebih dari 60 podcast asli, termasuk lebih dari 2.500 episode kaya musik dari Apple Music Radio. 

"Apple Music adalah rumah bagi ratusan acara orisinal yang menampilkan artis dan pembuat selera top dunia, dan pendengar kami menyukainya,” kata Rachel Newman, kepala editorial global Apple Music dalam pengumuman di situs resmi Apple. 

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Apple News+ Narrated kepada pelanggan kami. Sekarang pelanggan dapat menikmati artikel bernarasi yang mewakili beberapa jurnalisme terbaik dari penerbit News+ di Apple Podcasts serta di Apple News," lanjut Lauren Kern, pemimpin redaksi Apple News. 

Mulai bulan depan, pendengar dapat menghubungkan langganan mereka ke Bloomberg, Curio, L'Équipe, Mamamia, Sleep Cycle, The Economist, The Times, The Wall Street Journal, The Washington Post, WELT News, dan Zen dengan Apple Podcasts.

Pelanggan juga dapat mendengarkan semua konten di perangkat Apple favorit mereka, termasuk iPhone, iPad, Mac, HomePod, CarPlay, dan Apple Watch dengan AirPods.