Begini Cara Mudah Transfer Langganan Google Podcast ke YouTube Music
Tampilan Google Podcast. (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang sudah diumumkan pada September lalu, Google telah memutuskan untuk mematikan atau menghentikan layanan Google Podcast di AS pada bulan April 2024.

Untungnya, Anda bisa mentransfer langganan Google Podcast Anda ke platform podcast utama lainnya, seperti ke YouTube Music, Spotify, Apple Podcasts, dan Pocket Casts.

Cara Mentransfer Langganan Google Podcast ke YouTube Music

  • YouTube Music merupakan salah satu alternatif terbaik untuk dengan mudah mengimpor langganan podcast Anda. Untuk mengekspor langganan podcast Anda ke Musik YouTube, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka Google Podcast di perangkat seluler Anda dan ketuk ekspor langganan di spanduk di bagian atas
  • Di bawah Ekspor ke YouTube Music, ketuk Ekspor. Ini akan secara otomatis membuka aplikasi YouTube Music. Jika Anda belum menginstal YouTube Music, Anda akan diminta untuk menginstalnya terlebih dahulu
  • Setelah itu ketuk Transfer sebagai [Email Anda yang terkait dengan Musik YouTube] untuk memulai proses migrasi
  • Di sana, Anda akan melihat pemberitahuan bahwa menambahkan podcast yang di-host pihak ketiga ke perpustakaan YouTube Music Anda mungkin tidak mematuhi Pedoman Komunitas YouTube. Ketuk Next untuk melanjutkan dan menunggu beberapa detik agar transfer selesai.

Opsi untuk mentransfer langganan Google Podcast Anda ke YouTube Music mungkin baru akan dilihat oleh pengguna AS. Namun, Google berjanji akan memperluas ketersediaannya ke negara lain dalam beberapa waktu mendatang.