Google Hadirkan Tab Podcast di YouTube Music, Coba Sekarang!
YouTube music hadirkan tab Podcast (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google telah meluncurkan fitur baru untuk pengguna YouTube Music di Amerika Serikat, dengan menghadirkan Podcast ke layanannya. 

Dengan adanya pembaruan ini, maka memungkinkan mereka yang menonton podcast di aplikasi utama untuk terus mendengarkannya di YouTube Music. 

"Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa podcast di YouTube kini tersedia di YouTube Music! Kami meluncurkan ini ke semua pendengar kami di Amerika Serikat secara bertahap, jadi tunggu apalagi jika Anda belum melihatnya," tulis Manajer Komunitas YouTube, Hazel dalam pengumumannya. 

Menariknya, semua pendengar dapat menikmati podcast sesuai dengan permintaan, baik itu secara offline, memutar podcast di latar belakang, atau juga sambil mentransmisi dan beralih antar versi audio-video dengan lancar di YouTube Music. 

"Pengalaman mendengarkan podcast ini berbeda dengan pengalaman mendengarkan musik kami di mana Anda memerlukan langganan Premium atau Music Premium untuk menikmati beberapa fitur ini," tamGoogle Hadirkan Tab Podcast di YouTube Music, Coba Sekarang! bah Hazel. 

Dengan adanya fitur Podcast ini, Google ingin menghadirkan pengalaman mendengarkan podcast baru yang bisa melengkapi pengalaman video podcast di YouTube. 

Meskipun saat ini Podcast baru diluncurkan di Amerika Serikat saja, namun Google memastikan bahwa layanan ini nantinya akan diperluas lagi ke lebih banyak negara di masa mendatang.

"Bagi Anda yang berada di luar Amerika Serikat, yakinlah bahwa kami berencana untuk menghadirkan podcast di YouTube Music ke wilayah lain di masa mendatang," ujarnya. 

Google memberikan catatan bahwa anggota Premium & Music Premium akan mendapatkan dukungan untuk bisa dibaca host atau pesan sponsor saat mendengarkan podcast.