YouTube Music Meluncurkan Fitur Pengaturan Waktu Tidur ke Beberapa Pengguna
YouTube music menambahkan fitur baru (foto wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA -  Tidak hanya meluncurkan dukungan untuk podcasting, YouTube Music baru-baru ini juga meluncurkan fitur waktu tidur atau sleep timer ke dalam aplikasinya. 

Ditemukan pertama kali oleh 9go5google, fitur pengatur waktu tidur ini berada di halaman Now Playing podcast yang menggantikan tombol ulangi di sebelah kanan.

Sama dengan fitur waktu tidur di Spotify, fitur ini berfungsi memberikan waktu putar musik Anda dalam waktu tertentu. Misalnya, jika Anda menyetelnya dalam waktu 30 menit, maka setelah waktu itu berlalu, musik akan otomatis berhenti. 

Pengatur waktu tidur ini tampaknya belum diluncurkan secara luas dan hadir karena YouTube Music juga menyediakan lirik waktu nyata di Android dan iOS, dengan yang terakhir mendapatkan antarmuka yang sedikit lebih keren. 

Seperti dukungan podcast, hanya sedikit orang yang dapat mencoba fiturnya hari ini. Menurut beberapa bocoran, fitur ini akan mulai tersedia kepada semua pengguna pada awal minggu ini. 

Pada pertengahan Desember lalu, YouTube Music melakukan jajak pendapat kepada pengguna tentang fitur apa yang ingin mereka lihat. Pilihannya adalah pengatur waktu tidur, perbaikan lirik, rekomendasi yang lebih baik, dan pemutaran latar belakang. 

Berdasarkan hasil jajak pendapat itu, fitur pengaturan waktu tidur atau pilihan terakhir menang telak. Hingga saat ini, semua orang masih menunggu peluncurannya secara global selain di Kanada.