Ini yang Ditunggu, Lirik Lagu Real-time Spotify Kini  Tersedia untuk Google Nest Hub
Lirik lagu real-time Spotify tersedia di Google Nest Hub (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify dikabarkan telah menambahkan lirik lagu real-time di Google Nest Hub. Fitur ini dapat membantu penggunanya yang ingin bernyanyi dengan melihat lirik langsung di aplikasi. 

Mungkin ini bukan sesuatu yang baru, melihat lirik lagu real-time sebelumnya sudah tersedia di aplikasi AndroidiOS, dan web pada tahun 2020 lalu, dan sekarang tersedia di Nest Hub. 

Nest Hub adalah sebuah IoT berjenis smart display. Meskipun wujudnya seperti tablet, Nest Hub lebih baik diletakkan di rumah saja, dan jangan dibawa kemana-mana. 

Google mengatakan bahwa Nest Hub berfungsi untuk memberikan bantuan di ruangan mana pun di rumah Anda. Perangkat ini dilengkapi dengan Asisten Google. Anda juga bisa menjadikannya bingkai foto digital, dan speaker untuk menyetel musik. 

Belum jelas kapan fitur lirik real-time ini masuk ke Nest Hub, tetapi sebagian pengguna termasuk 9to5google sudah menemukan fitur ini di Nest Hub mereka. Menurut laporannya, ketika Anda sedang memutar musik dari Spotify, tombol lirik akan tersedia sebelah pojok kanan bawah hati. 

Jika Anda menekan tombol tersebut, gambar latar belakang akan berubah dan kemudian akan menampilkan teks yang menyoroti baris saat ini saat trek berlangsung. Ketika tidak ada lirik, maka akan muncul ikon tangga nada. 

Awalnya, ketika lirik real-time ini diluncurkan, fitur ini hanya tersedia di beberapa negara tertentu saja, termasuk Asia, Amerika Serikat dan Amerika Tengah. Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, Spotify memperluas fitur ini ke semua pengguna Spotify untuk Android, iOS, web, konsol gim, komputer desktop, dan smart TV tertentu.