Lirik Lagu di Spotify Bisa Dibagikan ke Media Sosial, Begini Caranya
Lirik Lagu di Spotify Bisa Dibagikan ke Media Sosial, Begini Caranya (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Spotify menjadi salah satu platform streaming musik yang paling populer saat ini. Banyak pencinta musik menggunakan aplikasi tersebut karena memiliki banyak koleksi lagu, dari lagu lama hingga yang paling up to date dari berbagai negara.

Kendati sudah memiliki banyak pelanggan, Spotify tidak berhenti melakukan inovasi untuk membuat pengguna platform mereka puas sekaligus menarik calon pengguna baru dengan berbagai tawaran fitur yang menarik.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Spotify adalah membagikan lirik lagu ke platform media sosial pengguna seperti Facebook, Twitter, hingga WhatsApp, bagi pengguna Spotify di ponsel.

Hal tersebut membuat pengguna tidak perlu mengetik ulang lirik lagu ketika ingin menjadikannya status di platform media sosial. Pasalnya, banyak pengguna media sosial yang mengunggah lirik lagu tertentu yang mereka suka.

Biasanya, lirik lagu yang dibagikan dianggap memiliki kedekatan emosional, atau cerita yang relate dengan mereka sehingga banyak orang membagikannya di platform media sosial, termasuk dijadikan status di WhatsApp.

Jika Anda merupakan salah satu tipe orang yang suka membuat lirik lagu sebagai status WhatsApp, tidak ada salahnya untuk mencoba membagikan lirik lagu melalui aplikasi Spotify yang ada di ponsel Anda.

Di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membagikan lirik lagu di Spotify sebagai status di platform media sosial seperti Facebook, hingga WhatsApp.

Cara Membagikan Lirik Lagu di Spotify Sebagai Status Media Sosial

Untuk menjadikan lirik lagu di Spotify menjadi status di media sosial, pengguna wajib menggunakan aplikasi Spotify versi terbaru.

Selanjutnya, buka aplikasi Spotify menggunakan akun yang Anda miliki. Cari salah satu lagu yang Anda suka, kemudian putar dengan klik tombol Now Playing atau ikon bulat yang ada di bagian bawah.

Setelah itu, gulir layar ke atas hingga muncul lirik real-time. Klik tombol Share atau Bagikan pada menu yang ada di pojok kanan bawah, kemudian tap pada bagian lirik yang ingin dibagikan.

Pengguna dapat mengutip penggalan lirik lagu hingga maksimal lima baris. Setalh itu pilih menu "Share".

Anda juga dapat mengubah warna latar belakang atau background lirik dengan cara mengetuk banner. Selanjutnya, pilih warna yang diinginkan, kemudian pilih aplikasi media sosial untuk membagikan lirik.

Setelah itu lanjutkan proses unggahan seperti biasa. Jika Anda menggunakan Spotify Premium, maka pengguna dapat mengakses banyak lagu yang bisa dibagikan, sementara untuk akun gratis memiliki jumlah lagu yang terbatas.

Demikian adalah cara membagikan lirik lagu Spotify sebagai status di media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, hingga status WhatsApp.