Begini Cara Bagikan Lirik Lagu dari Spotify ke Berbagai Media Sosial Anda
Cara berbagi lirik lagu Spotify (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify adalah platform streaming musik dan podcast yang populer. Sampai saat ini, Spotify sudah diunduh oleh satu miliar pengguna di PlayStore. Mendengar musik bisa jadi salah satu cara Anda sebagai hiburan atau memberikan sedikit rasa tenang. 

Biasanya, pengguna akan mendengarkan lagu berdasarkan genre maupun artis kesukaan. Namun, tidak jarang juga bila banyak orang mendengarkan lagu yang sesuai dengan suasana hatinya saat ini. 

Jika Anda salah satu orang yang mendengarkan musik sesuai suasana hati, dan ingin membagikannya ke sosial media Anda, Anda dapat melakukan langkah berikut ini. 

Cara Membagikan Lirik Lagu Spotify di Media Sosial

Spotify memiliki fitur Live Lyrics yang memungkinkan Anda untuk ikut bernyanyi dengan melihat lirik yang disediakan aplikasi secara real-time. Menariknya, Anda juga bisa berbagi lirik lagu Spotify ke media sosial Anda. Berikut cara Anda memulainya. 

  1. Buka aplikasi Spotify di ponsel.
  2. Temukan dan mainkan lagu dengan lirik yang ingin Anda bagikan.
  3. Putar musik tersebut.
  4. Gulir ke bawah ke bawah dan ketuk bagian Lirik. 
  5. Sekarang ketuk tombol Bagikan di sudut kanan bawah tab lirik. 
  6. Ketuk baris lirik yang ingin Anda bagikan, Anda hanya bisa membagikan hingga lima baris lirik saja. 
  7. Lalu ketuk tombol Bagikan. 
  8. Spotify akan memunculkan opsi beberapa media sosial (Twitter, stories Instagram, dan WhatsApp) untuk berbagi lirik tersebut. Pilih salah satu opsinya. 

Cara Berbagi Lirik Lagu Spotify di Instagram

Untuk membagikan lirik lagu Spotify di Instagram, lakukan hal yang sama dengan tutorial di atas, kemudian ketuk ikon Instagram di kolom bagikan. 

Perlu diingat bahwa lirik lagu Spotify yang Anda bagikan hanya dibagikan ke Stories saja, Anda tidak dapat membagikannya ke feed ataupun mengirimnya ke DM. 

Cara Berbagi Lirik Lagu Spotify di Twitter

Sama seperti membagikan lirik ke Instagram, untuk membagikan lirik lagu ke Twitter, cukup ketuk ikon Twitter. 

Dari sana, Anda akan melihat pratinjau Tweet Anda dengan kartu lirik di layar Anda. Tambahkan teks lainnya, lalu ketuk Tweet di pojok kanan atas.

Cara Berbagi Lirik Lagu Spotify di Facebook

Pindah ke Facebook untuk membagikan lirik lagu Spotify di profil Anda, ketuk ikon Facebook Jika Anda diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin mengizinkan Spotify membuka Facebook, ketuk Buka.

Anda sekarang akan melihat pratinjau kartu lirik lagu. Silakan dan edit posting jika Anda mau. Setelah selesai, ketuk Bagikan ke Stories di pojok kanan bawah. Seperti halnya Instagram, Anda tidak dapat membagikan sebagai postingan Facebook.