Bagikan:

JAKARTA – Siapa musisi penyanyi atau lagu favorit Anda selama ini di Spotify? Mungkin banyak orang yang belum sadar tentang hal ini. Namun berkat fitur baru, Spotify Pie Chart, yang dibuat oleh seorang mahasiswa asal Amerika Serikat memungkinkan pengguna untuk melihat diagram lingkaran selera musik mereka saat ini.

Spotify Pie Chart ini dibuat oleh mahasiswa UCLA, Darren Huang dan bukan oleh Spotify sendiri. Lewat fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat Spotify Wrapped mereka pada titik tertentu. Sejak situs tersebut dibuat awal pekan ini, beberapa pengguna media sosial telah membagikan hasilnya di Instagram dan Twitter.

Selain itu ada pula Receiptify (eceiptify.herokuapp.com ) fitur lain yang memungkinkan pengguna Spotify dan Apple Music untuk melihat lagu-lagu top mereka dari bulan lalu, enam bulan terakhir atau sepanjang waktu. Hasilnya ditampilkan dalam bentuk tanda terima, seperti dari toko kelontong.

Baru-baru ini, Spotify juga membuat fitur baru yang menambahkan lirik ke semua lagu. Pengguna dapat melihat lirik dengan menggesek ke atas dari lagu yang sedang diputar, dengan beberapa lagu memiliki lirik waktu nyata untuk diikuti pengguna.

“Seluruh sewa kehidupan baru,” Kate Bush bereaksi setelah 'Stranger Things' membuat lagu naik tangga lagu

Cara Melihat Grafik Spotify  Pie Chart

Anda dapat melihat Spotify Pie Chat di aplikasi pihak ketiga dengan mengeklik situs web, di ponsel, atau desktop Anda.( https://huangdarren1106.github.io/#)

Di situs web, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Spotify Anda dan mengizinkan aplikasi memiliki akses ke riwayat mendengarkan Anda. Setelah diizinkan, Spotify Pie Chart Anda akan dibuat, yang dapat Anda ambil tangkapan layarnya untuk dibagikan dengan teman atau di media sosial.

Bagan ini dibagi berdasarkan genre musik, dengan genre yang terdaftar dengan warna yang sesuai. Jika Anda mengklik genre pada grafik, Anda akan melihat artis apa yang merupakan bagian dari genre tersebut.

Pengguna media sosial juga telah membagikan beberapa genre musik favorit dan membingungkan mereka, termasuk "pop pasca-remaja," "hip-hop Ohio" dan "Emo New England."

Di bawah bagan juga akan ada daftar artis top Anda, dengan artis top favorit Anda dalam huruf tebal dan lebih besar, dan nama artis berikut dalam font yang lebih kecil.