<i>Hati-Hati di Jalan</i>, Lagu Pertama Tulus yang Masuk ke Global Chart
Tulus (Tulus Company)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Tulus memperoleh prestasi baru dengan album terbarunya, Manusia. Salah satu lagu dalam album ini, Hati-Hati di Jalan masuk ke Global Chart milik Spotify untuk pertama kali.

Akun @chartdata menyebut bahwa lagu Hati-Hati di Jalan memecahkan rekor pemutaran terbanyak di Spotify Indonesia dengan jumlah putar nyaris satu juta.

Hati-Hati di Jalan milik Tulus memecahkan rekor sepanjang masa di Spotify Indonesia dengan 969 ribu pemutaran dan masuk ke Global Chart untuk pertama kali (#93),” begitu tulis akun @chartdata.

Melansir situs Spotify Charts, lagu Hati-Hati di Jalan berada di posisi ke-93. Menariknya, ini adalah lagu berbahasa Indonesia pertama yang masuk di tangga musik global tahun 2022.

Tulus sendiri merupakan salah satu penyanyi dengan lagu yang paling banyak diputar di Spotify. Pada tahun 2019, jumlah putar dari seluruh lagu Tulus bertotal 100 juta dan terus bertambah.

Adapun album Manusia merupakan album terbarunya setelah melepas Monokrom pada tahun 2016. Album ini menjadi bentuk perayaan 10 tahun berkarier di belantika musik Indonesia.

Dikerjakan selama pandemi, Tulus banyak menggandeng rekan sesama musisi seperti Erwin Gutawa, Dere, Petra Sihombing, Yoseph Sitompul dan Topan Abimanyu.

Setelah merilis Ingkar di tahun 2021, Tulus menjagokan Tujuh Belas sebagai single utama dilanjutkan dengan beberapa lagu lainnya. Album Manusia dari Tulus bisa didengarkan secara digital.