Cara Membuat <i>Playlist</i> Lagu Favorit di Spotify Menggunakan Ponsel
Cara Membuat Playlist Lagu Favorit di Spotify Menggunakan Smartphone (CanalTech)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi live streaming musik Spotify telah menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan. Berbagai lagu terbaru, hingga lagu-lagu lawas dapat didengarkan oleh penggunanya.

Ada banyak jenis lagu yang dapat didenrkan oleh pengguna Spotify, mulai dari musisi lokal, hingga mancanegara. Bahkan, berbagai musik indie juga dapat didengarkan melalui aplikasi tersebut.

Selain itu ada banyak genre yang dapat didengarkan oleh pengguna Spotify. Pengguna pun dapat membuat daftar lagu favorit yang ingin didengarkan melalui playlist dengan mudah.

Sementara itu, jika Anda kurang begitu mengikuti perkembangan musik, pengguna juga bisa mendengarkan musik paling populer di menu playlist lagu populer yang tersedia di dalam aplikasi Spotify.

Anda juga bisa membuat playlist sendiri yang berisi lagu-lagu favorit Anda. Caranya pun sangat mudah, dan bisa dilakukan menggunakan aplikasi Spotify di smartphone Anda.

Namun, jika Anda masih belum tahu cara membuat playlist di Spotify, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Membuat Playlist Spotify

Untuk membuat playlist lagu di Spotify, cara paling mudah adalah menggunakan aplikasi di smartphone Anda.

Untuk memulainya, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi Spotify di smartphone Anda dan pilih menu Library.

Pada bagian Library, pengguna dapat memilih ikon "+" atau tambahkan playlist yang berada di sebelah kolom pencarian.

Selanjutnya, beri nama playlist yang Anda buat, kemudian klik menu "Create", sehingga ruang playlist di Spotify Anda akan tersedia.

Pada tahap ini, ruang playlist tersebut masih kosong alias belum ada lagu yang masuk ke dalam ruang tersebut.

Untuk menambahkan lagu ke playlist yang sudah Anda buat, pengguna dapat memilih menu Add Songs, pada ruang playlist yang sudah Anda buat.

Pengguna akan masuk ke dalam jendela baru yang berisi kumpulan lagu acak. Untuk memasukkan lagu-lagu yang Anda inginkan, pengguna dapat mencari lagu yang ingin Anda masukkan ke dalam playlist.

Setelah menemukan lagu yang Anda inginkan, pengguna dapat klik ikon "+" atau tambahkan, yang tersedia pada bagian sebelah lagu tersebut.

Dengan demikian, lagu yang Anda pilih akan masuk ke dalam playlist yang sudah Anda buat sebelumnya.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat playlist lagu di aplikasi live streaming musik Spotify. Pengguna pun dapat membuat lebih dari 1 playlist untuk mempermudah pengguna memutar lagu-lagu favo