Cara Mengatur Senter di iPhone, Bisa Membantu Pencahayaan Saat Foto
Cara Mengatur Senter di iPhone, Bisa Membantu Pencahayaan Saat Foto (AppleNovinky)

Bagikan:

YOGYAKARTA - iPhone merupakan smartphone yang diproduksi oleh perusahaan teknologi Apple yang memiliki beragam fitur menarik. Hingga saat ini, iPhone dipercaya masyarakat sebagai ponsel terbaik dibanding dengan merek smartphone lainnya.

Pasalnya, iPhone memiliki beragam fitur yang bagus, seperti kamera foto yang lebih jernih, baterai yang lebih tahan lama serta lainnya. Ponsel iPhone juga dilengkapi dengan senter yang dapat diatur sesuai dengan keinginan serta bisa digunakan untuk mengatur pencahayaan kamera.

Fitur senter yang ada di ponsel iPhone ini menggunakan lampu flash (kilat) yang biasanya digunakan untuk mendukung pencahayaan saat memotret. Fitur ini sangat berguna untuk menerangi pengguna ketika berada di kondisi minim cahaya.

Selain itu, pada ponsel iPhone dengan model yang sudah menggunakan FaceID, fitur senter dapat diaktifkan melalui logo senter yang berada di pojok kiri bagian bawah dalam mode layar kunci.

Sementara untuk ponsel iPhone yang masih menggunakan mode TouchID, fitur senter dapat diakses pada menu Pusat Kontrol. Pengguna dapat mengakses fitur tersebut menggunakan cara manual dengan masuk ke menu Pengaturan atau menggunakan perintah suara melalui aplikasi Siri di iPhone.

Saat mengaktifkan fitur senter, pengguna iPhone dapat secara bebas mengatur pencahayaan dari redup hingga terang. Jika Anda masih belum mengetahui cara mengatur cahaya senter di iPhone, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mengatur Cahaya Senter iPhone

Untuk mengatur tingkat kecerahan cahaya senter di iPhone, pengguna dapat melakukannya secara manual dengan klik menu Pusat Kontrol.

Pengguna dapat menemukan menu Pusat Kontrol dengan mengusap layar dari atas ke bawah. Setelah itu, Pusat Kontrol akan terbuka, dan pengguna dapat memilih ikon senter pada menu yang tersedia.

Tekan menu senter, hingga muncul tampilan bar yang dapat Anda gunakan untuk mengatur cahaya senter. Ada 5 tingkatan bar yang dapat Anda pilih mulai dari yang paling cerah, hingga yang paling redup.

Jika Anda ingin mengatur cahaya senter dengan keterangan maksimal, pengguna dapat memilih posisi bar yang paling atas, sementara untuk meredupkannya, Anda dapat memilih bar yang ada di bawahnya hingga cahaya senter memiliki penerangan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sebagai catatan, semakin terang cahaya senter yang Anda pilih, akan berpengaruh pada konsumsi baterai di ponsel Anda. Oleh karena itu, pengguna dapat mengatur cahaya sesuai dengan kebutuhan.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur cahaya senter di ponsel iPhone Anda. Pengguna dapat menggunakan pengaturan cahaya tersebut untuk mengambil foto. Pasalnya, pengaturan tersebut akan secara otomatis akan terintegrasi dengan lampu flash yang Anda gunakan saat memotre