Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories Supaya Tidak Mengganggu
Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories Supaya Tidak Mengganggu (Mashable)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Komentar di Instagram Stories bisa dinonaktifkan oleh pengguna. Hal tersebut bertujuan agar follower Anda tidak dapat memberi komentar terhadap postingan yang Anda buat.

Pasalnya, bagi sebagian orang tidak menginginkan postingan Instagram Stories mereka dikomentari oleh pengguna lain. Biasanya, mereka hanya ingin membagikan momen tanpa mendapat balasan dari orang yang melihatnya.

Hal tersebut membuat mereka memilih untuk menonaktifkan kolom komentar Stories Instagram untuk menjaga privasi pengguna. Namun, pengguna harus mengubah pengaturan privasi Instagram mereka.

Pasalnya, secara default pengaturan Instagram Stories memiliki kolom balasan yang dapat digunakan oleh follower untuk mengomentari Stories yang dibuat oleh akun yang mereka ikuti.

Jika Anda menginginkan postingan Anda tidak diberi komentar oleh orang lain, pengguna dapat menyembunyikan kolom balasan yang terdapat di unggahan Stories Anda.

Namun, tidak semua pengguna bisa melakukan hal tersebut. Oleh karenanya, di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan kolom komentar di Instagram Stories.

Cara Sembunyikan Kolom Komentar Instagram Stories

Seperti diketahui, Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Oleh karenanya, banyak pengguna yang bisa menjadi pengikut Anda meskipun pengguna tidak saling mengenal.

Hal tersebut bisa menimbulkan masalah apabila ada follower yang sering memberi komentar terhadap postingan Stories Anda, sehingga Anda ingin menonaktifkan kolom komentar.

Untuk menonaktifkan komentar di postingan Instagram Stories Anda, pengguna dapat masuk ke akun Instagram Anda pada aplikasi yang sudah terinstall di perangkat Anda.

Selanjutnya, klik menu profil yang ada di bagian bawah halaman utama Instagram. Setelah itu, klik ikon tiga titik di bagian atas halaman profil.

Akan muncul sejumlah menu yang dapat Anda pilih. Untuk menonaktifkan kolom komentar di Instagram Stories, pengguna dapat memilih menu Setting atau Pengaturan.

Setelah itu, Anda dapat memilih menu Privasi dan klik opsi Stories. Pada bagian selanjutnya, klik menu "Allow Messages Replies". Pada menu tersebut, pengguna akan diberi pilihan siapa saja yang dapat membalas atau memberi komentar Stories Anda.

Untuk menonaktifkan komentar, pengguna dapat memilih menu Off, supaya tidak ada pengguna lain yang dapat mengomentari setiap postingan Stories yang Anda buat.

Dengan demikian, setiap Anda membuat postingan Instagram Stories, maka follower Anda hanya bisa melihat postingan tanpa bisa memberi komentar yang dapat mengganggu pengguna.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan kolom komentar di Instagram Stories yang dapat Anda coba. Pengguna dapat melakukan langkah-langkah di atas supaya lebih mudah menonaktifkan komentar.