Signal Bawa Fitur Stories ke Aplikasi, Klaim Lebih Aman dari Instagram!
Aplikasi perpesanan Signal mulai membawa fitur Stories (Ilustrasi Photo : Dok. Signal)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi perpesanan Signal mulai membawa fitur Stories seperti Instagram. Tampaknya fitur ini tengah disiapkan untuk pengujian beta.

Pengembang Signal Greyson Parelli mengumumkan dalam laman komunitas perusahaan, bahwa pengguna aplikasi pesaing WhatsApp itu akan segera memiliki cara baru untuk berbagi foto, video dan bahkan teks.

Persis seperti Instagram, Stories Signal akan menghilang setelah 24 jam dan dapat dibagikan dengan semua kontak, daftar teman khusus atau grup di aplikasi tersebut.

Meski fitur ini mirip, Signal memberikan opsi baru yang tidak dimiliki pesaingnya, yaitu pengguna dapat menonaktifkan fitur Stories jika mereka tidak tertarik, tetapi mereka akan kehilangan kemampuan untuk melihat postingan dari orang lain.

Melansir Mashable, Senin, 10 Oktober, tentu saja, seperti tagline dari Signal yakni aplikasi yang mengutamakan keamanan privasi penggunanya, Stories juga akan dienkripsi ujung-ke-ujung.

Parrelli mengatakan tentang fitur Stories ini, di mana pengguna dapat selalu mengendalikan apa atau kepada siapa mereka membagikan fitur tersebut.

"Saat Anda berbagi cerita ke grup, siapa pun di grup itu dapat melihat, berbagi, bereaksi, dan membalas cerita grup itu," tutur Parrelli dalam postingan blog.

Untuk saat ini, fitur Stories hanya tersedia untuk penguji beta. Itu berarti jika pengguna seorang penguji beta dan berbagi cerita dengan pengguna Signal non-beta, fitur tersebut tidak akan berfungsi.