Semua Pengguna Instagram Bisa Sematkan <i>Link Stiker</i> di Stories, Begini Caranya
Cara sematkan link stiker di Instagram Stories (Gadgetdiva)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Semua pengguna Instagram saat ini dapat menyematkan "Link Sticker" di setiap unggahan "Instagram Stories" mereka, termasuk yang menggunakan akun pribadi.

Sebelumnya, fitur "Link Sticker" hanya dapat digunakan oleh pengguna yang memakai akun premium atau berbayar jika ingin menyematkannya di Instagram Stories mereka.

"Link Sticker" di Instagram Stories merupakan pengganti fitur "Swipe Up" yang sudah dihentikan pelayanannya sejak Agustus lalu. Adapun cara kerja "Link Sticker" adalah menyertakan ke informasi tertentu di luar Instagram.

Fitur tersebut pun dianggap lebih bermanfaat daripada "Swipe Up", karena dapat digunakan oleh semua pengguna, tanpa melihat jumlah follower yang dimiliki, sehingga memudahkan penggunanya.

Pengguna pun dapat mengakses fitur dengan memilih cara yang mudah seperti menyematkan sticker pada postingan Instagram Stories, seperti biasa tetapi di dalamnya terdapat link yang mengubungkan postingan tersebut dengan platform di luar Instagram.

Jika Anda ingin menggunakan fitur "Link Sticker" di aplikasi Instagram, tetapi masih bingung untuk melakukannya, tim VOI telah mempersiapkan langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah postingan di "Instagram Stories".

Cara Menggunakan Link Stiker di Instagram Stories

Untuk membuat postingan Instagram Stories yang disertai dengan fitur "Link Sticker", langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram, dan masuk menggunakan akun milik Anda.

Selanjutnya, "Swipe Left" pada layar atau klik ikon "Stories" untuk mulai membuat postingan di Stories.

Pilih gambar atau video yang ingin diunggah di Instagram Stories, kemudian klik ikon navigasi yang terdapat di bagian atas layar smartphone Anda.

Setelah itu, klik fitur "Link Sticker" dan masukkan link yang ingin disematkan dalam unggahan "Instagram Stories" Anda, kemudian klik "Done".

Pilih posisi link dan variasi warna yang ingin digunakan dalam postingan Anda, dan klik "Posting" Intagram Stories.

Selanjutnya, postingan Instagram Stories Anda, akan muncul di kolom "Stories" yang ada di halaman Instagram Anda, dan dapat dilihat follower Anda.

Demikianlah cara membuat postingan Instagram Stories dengan menyematkan "Link Sticker" yang dapat memberikan informasi kepada pengguna Instagram.

Jika Anda menggunakan Instagram versi lama, maka disarankan untuk mengupgrade aplikasi tersebut ke versi terbaru supaya dapat menggunakan fitur "Link Sticker" secara gratis.

Anda dapat memperbarui aplikasi Instagram Anda di Play Store maupun App Store, untuk mendapatkan update fitur-fitur terbaru dari Instagram, seperti Link Sticker, yang saat ini sudah bisa digunakan secara gratis oleh semua pengguna.