Hore! Sekarang Fitur <i>Sticker Link</i> Sudah Bisa Digunakan Semua Pengguna Instagram
Kini siapa pun dapat menambahkan Sticker Link ke Stories mereka di Instagram. (foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Akhirnya fitur yang diharapkan semua pengguna datang, kini siapa pun dapat menambahkan Sticker Link ke Stories mereka di Instagram. Siapa pun!

Dalam unggahan blog resminya, Instagram mengumumkan pembaruan yang akan memungkinkan siapa saja dan semua orang untuk menambahkan link ke Stories mereka.

Sebelumnya, itu adalah kemampuan yang hanya diberikan kepada akun terverifikasi atau pengguna dengan 10.000 pengikut atau lebih. Tetapi sekarang, Instagram membuka fitur tersebut untuk semua orang di aplikasi.

"Dari mengatur dan mendidik seputar kesetaraan, keadilan sosial, dan kesejahteraan mental hingga menampilkan produk baru kepada pelanggan, berbagi tautan sangat membantu dalam banyak hal, jadi sekarang kami memberikan akses kepada semua orang," ungkap Instagram, Kamis, 28 Oktober.

Instagram mulai menguji fitur ini pada bulan Juni lalu dan mengganti fitur Swipe Up dengan fitur Sticker Link yang baru pada akhir Agustus.

Sekarang, semua pengguna dapat menambahkan tautan ke Stories semudah menambahkan musik atau membuat polling tanpa perlu memikirkan jumlah pengikut yang dimiliki.

Tak hanya itu, Sticker Link juga akan memungkinkan viewers Stories untuk membalas dan terlibat dengan akun pembuat Link, berbeda dengan fitur Swipe Up yang tidak mengizinkan interaksi apa pun.

Perlu dicatat, Instagram mengatakan mereka akan bekerja mengawasi untuk memastikan bahwa akun yang membagikan konten berbahaya melalui Sticker Link, seperti ujaran kebencian atau informasi yang salah, akan kehilangan akses ke fitur tersebut.

Jika Anda ingin mencoba fitur anyar ini, simak caranya di bawah ini!

  1. Buat Unggahan Stories

Ambil foto Anda atau unggah video ke Stories Anda.

  1. Pilih Fitur Sticker Link

Setelah Anda puas dengan tampilan konten Anda, klik stiker dari bilah navigasi atas. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan lokasi, sebutan, pertanyaan, GIF, dan lainnya. Anda juga akan melihat opsi untuk menambahkan Link.

  1. Memilih Variasi Warna

Menariknya, Anda dapat mengetuk stiker untuk melihat variasi warna. Instagram juga sedang mengerjakan cara untuk menyesuaikan stiker lebih banyak lagi, untuk membuatnya lebih jelas ke mana tautan akan membawa pengguna ketika mereka mengetuknya.

  1. Ketuk Sticker Link

Sekarang, Anda memiliki kemampuan untuk menambahkan tautan yang Anda inginkan! Ketuk "Selesai" jika Anda sudah puas dengan tampilan konten Anda, dan tempelkan stiker di Stories Anda, di posisi mana pun yang menurut Anda paling bagus.