Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPlay Plus Supaya Bisa Gunakan Semua Fitur
Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPlay Plus Supaya Bisa Gunakan Semua Fitur (GoJek)

Bagikan:

YOGYAKARTA - GoPay merupakan alat pembayaran elektronik yang dapat Anda gunakan untuk membayar barang maupun jasa di aplikasi GoJek, atau mitra e-Commerce seperti Tokopedia.

Saat ini ada banyak fitur dan layanana yang ditawarkan oleh GoPay, seperti PayLater yang memungkinkan pengguna untuk membeli barang terlebih dahulu dan membayarnya di kemudian hari, menarik uang tunai tanpa ATM dan sebagainya.

Namun, untuk menikmati semua layanan GoPay tanpa terkecuali, pengguna harus mengupgrade akun GoPay Anda ke GoPay Plus, yang dapat dilakukan di aplikasi GoJek.

Cara melakukannya pun sangat mudah, dan Anda hanya perlu mempersiapkan data diri seperti KTP atau Pasport untuk melakukan verifikasi. Dengan demikian, Anda dapat lebih mudah melakukan transaksi non tunai di masa pandemi seperti saat ini.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengupgrade akun GoPay Anda ke GoPay Plus, pengguna dapat mengikuti petunjuk yang telah dirangkum oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Upgrade Akun GoPay

Untuk melakukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengupdate aplikasi GoJek di Play Store atau App Store.

Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi GoJek tersebut, dan buka menu "GoPay" yang tersedia di halaman utama aplikasi GoJek Anda.

Setelah masuk ke dalam menu GoPay, Anda dapat memilih menu "Lainnya" atau "More" yang berada di bagian kanan daftar menu yang ada.

Akan muncul beberapa pilihan menu, dan Anda dapat memili "Upgrade ke Gopay Plus", kemudian pilih "Upgrade Sekarang".

Pengguna akan masuk ke halaman verifikasi. Untuk melanjutkan proses, Anda dapat mengambil foto kartu identitas berupa KTP untuk warga negara Indonesia, atau pasport untuk warga negara asing.

Selanjutnya, foto wajah Anda menggunakan ponsel dengan menggunakan format "Selfie" dengan memegang kartu identitas yang Anda gunakan (KTP atau Paspor).

Pastikan foto yang diambil dapat dilihat dengan jelas, kemudian pilih "Upgrade Sekarang". Selanjutnya Anda dapat menunggu proses verifikasi dilakukan oleh pihak Gojek untuk mengupgrade akun Gopay Anda menjadi GoPay Plus.

Proses upgrade akun GoPay Plus biasanya membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam. Jika upgrade yang Anda lakukan berhasil atau disetujui, maka Anda dapat menikmati layanan-layanan dari GoPay dengan mudah seperti PayLater, Split Bill, dan sebagainya.

Selain itu, dengan mengupgrade akun menjadi GoPay Plus, Anda dapat menyimpan saldo e-Wallet hingga Rp10.000.000 di akun GoPay Anda untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Demikianlah cara untuk mengupgrade akun GoPay ke GoPay Plus yang dapat Anda lakukan untuk mempermudah transaksi non tunai selama masa pandemi