Cara Mudah Gunakan Fitur <i>React</i> di Instagram untuk Beri Like pada Postingan Stories
Cara Mudah Gunakan Fitur React di Instagram untuk Beri Like pada Postingan Stories (iStock)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram saat ini sedang melakukan uji coba fitur terbarunya, yakni fitur React yang memungkinkan pengguna memberi Like di kolom Stories.

Dengan fitur React pengguna Instagram dapat memberi simbol Like atau suka dan hati terhadap postingan Stories yang dibuat oleh akun yang Anda ikuti.

Pihak Instagram sendiri menyebut fitur React tersebut masih dalam tahap uji coba atau belum dirilis secara resmi. Apabila mendapat tanggapan positif dari penggunanya, bukan tidak mungkin fitur yang membuat pengguna dapat memberi Like di Instagram Stories bakal diresmikan dalam waktu dekat.

Untuk menggunakan fitur React, pengguna dapat membuka postingan Instagram Stories dari salah satu akun yang Anda ikuti, kemudian beri ikon Like, atau simbol hati.

Selanjutnya, kreator atau orang yang mengunggah Stories, akan mendapat pemberitahun dari Instagram bahwa Anda (nama pengguna) liked your story, atau menyukai cerita yang Anda bagikan.

Setelah itu, jika kreator menekan pemberitahuan yang masuk, mereka akan dibawa ke jendela Stories yang dibuat. Selanjutnya, Instagram akan memberi tahu jumlah react yang diberikan dan berapa orang yang melihat postingan tersebut.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan fitur React di Instagram Stories, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Memberi Like di Postingan Instagram Stories

Untuk menggunakan fitur Like di postingan Instagram Stories akun yang Anda ikuti, pengguna dapat memperbarui aplikasi Instagram yang ada di perangkat Anda terlebih dahulu.

Caranya kunjungi Google Play Store atau Apps Store, kemudian cari aplikasi Instagram dan klik ikon "Update".

Setelah pembaruan selesai, buka aplikasi Instagram Anda dan masuk menggunakan akun yang Anda miliki. Pilih salah satu postingan Instagram Stories yang dibuat oleh akun yang Anda ikuti.

Saat melihat postingan Stories tersebut, akan muncul ikon like berupa gambar jempol, dan hati. Pengguna dapat memilih salah satu ikon tersebut untuk memberi React kepada postingan yang Anda liha apabila Anda menyukainya.

Dengan demikian, React yang Anda berikan akan muncul ke kolom pemberitahuan akun Instagram yang membuat Stories tersebut.

Sebagai catatan, fitur React di Instagram Stories masih dalam tahap uji coba. Penggunaan fitur tersebut masih terbatas untuk pengguna di Indonesia, dan tidak tersedia untuk pengguna Instagram di negara lain.

Oleh karenanya, jika Anda ingin menggunakan fitur React untuk memberi Like di sebuah postingan Instagram Stories dari akun yang Anda ikuti, pengguna dapat melakukan langkah-langkah di atas.