Fitur Map Instagram yang Diperbarui Sekarang Bisa Menjelajahi Tempat Populer di Sekitar Anda
Instagram memperbarui pengalaman map baru (foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta, Mark Zuckerberg memperkenalkan pengalaman peta baru yang dapat dicari secara dinamis di aplikasi instagram

Berdasarkan apa yang diunggah Zuckerberg di stories Instagram nya (@zuck), bos besar Meta itu mengatakan bahwa peta baru ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi lokasi populer di dekat Anda. 

"Kami memperkenalkan peta baru yang dapat dicari di IG hari ini. Sekarang Anda dapat menemukan bisnis lokal populer di dekat Anda dan memfilter menurut kategori," tulis Zuckerberg. 

Perusahaan mengatakan, dengan fitur ini Anda juga dapat memfilter hasil lokasi berdasarkan satu kategori tertentu seperti restoran, cafe, ataupun salon kecantikan. 

Sebelum diperbarui, fitur map ini hanya akan dapat membuka alamat yang disertakan dalam postingan saja, tapi sekarang Anda juga bisa menjelajahi tempat-tempat terdekat di area tersebut. 

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, Anda hanya cukup mengklik location atau lokasi yang disertakan di postingan feed atau stories, kemudian mulai lah jelajahi lokasi menarik di sekitarnya. 

Selain dari postingan, Anda juga bisa mencarinya melalui tab Jelajahi. Caranya adalah buka Instagram > buka Tab Jelajahi > tulis Lokasi yang diinginkan di bagian Search > pilih satu opsi tempat > Jelajahi tempat di sekitarnya. 

Jika Anda menemukan lokasi yang Anda inginkan, Anda dapat menyimpannya jika Anda berniat untuk mengunjunginya lagi di lain waktu. Anda juga dapat berbagi tempat melalui pesan langsung ke teman atau grup.

Selain itu, jika profil Anda bersifat publik atau tidak di private, Anda bisa meletakkan lokasi Anda di feed atau di stories dengan stiker agar teman-teman Anda dapat melihatnya.