GM  Segera Luncurkan Mobil Listrik Mewah dan Otonom, Cadillac Celestiq
Cadillac, kini menawarkan model terbaru dari produknya yakni Cadillac Celestiq. (foto: twitter @Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA – Produsen mobil papan atas dari AS, Cadillac, kini menawarkan model terbaru dari produknya yakni Cadillac Celestiq, akhir pekan ini. EV ultra-luxe ini akan segera bergabung dengan Lyriq dan menjadi mobil EV  kedua yang dikirim dari divisi mobil mewah GM.

Meskipun Celestiq diharapkan berada di kelasnya sendiri dengan harga yang bisa mulai sekitar  300.000 dolar AS (Rp 4,5 miliar) dengan target produksi sekitar 500 unit-per-tahun.

“Setiap Celestiq akan langsung dapat diidentifikasi sebagai satu-satunya, memberikan setiap klien koneksi pribadi ke unggulan terbaru Cadillac,” kata direktur desain Cadillac untuk Celestiq, Erin Crossley. EV ini akan dibuat dengan tangan di pusat teknis global GM di Warren, Michigan, dengan "suku cadang yang bersumber secara global."

Celestiq dibangun di atas arsitektur Ultium EV GM yang fleksibel, platform yang sama yang memungkinkan jangkauan EPA yang ditargetkan lebih dari 300 mil untuk Cadillac Lyriq yang sekarang sedang diproduksi dan juga digunakan dalam kendaraan pengiriman GMC Hummer dan BrightDrop.

Apa yang akan membedakan Celestiq dari sepupunya, Hummer,  adalah teknologi mengemudi otonom Ultra SuperCruise baru yang ditenagai oleh Qualcomm, yang akan berperan dalam target perusahaan untuk meluncurkan kendaraan yang sepenuhnya otonom pada pertengahan dekade ini.

Celestiq akan terungkap sepenuhnya melalui Instagram General Motors Design pada 22 Juli pukul 9 pagi ET. Namun berita tentang ketersediaan di pasar sebenarnya masih akan datang kemudian. Untuk saat ini, calon pembeli dapat melihat gambar teaser sebelumnya dan juga melihat konsep InnerSpace opsional roda kemudi dari pembuat mobil.