Harga Resmi Cadillac Celestiq Terungkap, Lebih dari Rp5 Miliar
Cadillac Celestiq. (Dok. Cadillac)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan Oktober 2022, Cadillac memperkenalkan mobil mewah listrik bernama Cadillac Celestiq. Mobil ini secara khusus ditargetkan untuk kalangan atas yang menginginkan kendaraan listrik dengan gaya yang mewah.

Dengan konsep yang elegan, Cadillac berani menetapkan harga yang tinggi untuk Celestiq. Pabrikan ini yang berbasis di Detroit, AS, awalnya memperkirakan harga sedan listrik ini mencapai lebih dari 300.000 dolar AS atau sekitar Rp4,5 miliar.

Namun, baru-baru ini Cadillac mengumumkan harga resmi untuk Celestiq. Pengumuman ini datang dari Melissa Grady, Kepala Pemasaran Global Cadillac, melalui unggahan di LinkedIn.

"Klien yang memulai perjalanan pesanan ini dapat mempersonalisasikan Celestiq mereka dan menjadikannya cerminan sejati dari kepribadian mereka yang tidak terbatas," tulis Grady dalam unggahan tersebut dikutip dari InsideEVs, Jum'at, 4 Agustus.

Ia mengungkapkan bahwa harga awal untuk Celestiq akan dimulai dari 340.000 dolar AS atau sekitar Rp5,1 miliar.

Tetapi, perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk opsi personalisasi yang bisa ditambahkan oleh pelanggan serta biaya pengiriman lainnya. Sehingga total harga untuk sedan ini bisa lebih tinggi.

Grady juga mengungkapkan bahwa permintaan untuk Celestiq sangat tinggi, itulah mengapa harga yang tinggi ini bisa dipertimbangkan. Ia menegaskan bahwa pembeli dapat mempersonalisasi Celestiq sesuai dengan kepribadian mereka.

"Pelanggan akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan para desainer terbaik dunia guna menghadirkan visi mereka dengan presisi tinggi," tulis Grady dalam unggahan tersebut.

Proses perakitan Cadillac Celestiq akan dilakukan secara manual atau rakitan tangan di fasilitas GM Global Technical Center di Michigan, AS, dan produksi pertama akan dimulai di sana. Meskipun demikian, belum ada informasi pasti yang diberikan tentang tanggal pengiriman.

Cadillac adalah salah satu dari beberapa merek premium yang berkomitmen untuk beralih sepenuhnya ke mobil listrik pada tahun 2030, mengikuti langkah-langkah serupa dari Mercedes-Benz, Volvo, Rolls-Royce, dan GM Buick.

Terkait