Bagikan:

JAKARTA - Berbagai produsen kendaraan listrik tak ada hentinya untuk meluncurkan model terbaru. Pabrikan ternama Cadillac tak mau ketinggalan, dan akan menambah jajaran kendaraan listriknya yakni Optiq. 

Dikutip dari laman Caranddrive, Sabtu, 18 November, mobil yang masuk ke dalam segmen SUV ini akan ditempatkan di bawah model Lyriq dan akan bersaing dengan Audi Q4 e-tron , Genesis GV60 , dan Mercedes-Benz EQB .

Namanya, yang diakhiri dengan "iq", juga menyelaraskan Optiq dengan model listrik Cadillac lainnya, termasuk Escalade IQ dan andalan Celestiq. 

Dari tampang yang dibagikan di laman resmi Cadillac, SUV ini terlihat cukup mencolok dalam balutan rona oranye terang. Serta dilengkapi lampu depan dan belakang yang tampak elegan serta banyak trim krom dan hitam kilap. 

Tampilan keseluruhan mirip dengan Lyriq yang diperkecil. Meski bagian interiornya belum diungkapkan, tetapi dikabarkan hadir dengan bahasa desain yang tak jauh berbeda dengan Lyriq.

Perusahaan bungkam dengan detailnya, baik dari penggunaan baterai, harga hingga jarak tempuh yang dihadirkan. Namun, diprediksi akan menggunakan paket baterai Ultium dari General Motors, yang memang digunakan pada model Chevy Equinox EV. 

Tentu patut ditunggu kehadiran Cadillac Optiq, sebab dari desain yang dihadirkan sudah terlihat elegan dan gagah. Bagaimana menurut Anda dengan Optiq yang akan meluncur tahun depan ini?