Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan edisi tahun 2023, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 sedang dipersiapkan dengan diadakannya program berupa "Road to IIMS 2024".

"Road to IIMS 2024" sebagai langkah awal menuju dimulainya salah satu acara otomotif bergengsi di Indonesia tersebut. Pihak penyelenggara, yakni dyandra Promosindo, memiliki tujuan menyelenggarakan tersebut untuk meningkatkan kesadaran publik akan IIMS 2024 yang dikemas secara menarik dengan menghadirkan beberapa program perjalanan darat.

Dalam program perjalanan darat tersebut, nantinya pihak IIMS 2024 bersama dengan pakar otomotif akan melakukan pengujian langsung terhadap kendaraan yang terlibat terdiri dari berbagai merek, yakni Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Morris Garage (MG), Nissan, dan Wuling. Hasil pengujian yang mencakup penilaian fitur serta ketahanan kendaraan yang terlibat akan menjadi acuan bagi masyarakat dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, mengatakan bahwa Road to IIMS 2024 akan menghadirkan pengalaman otomotif yang luar biasa sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya keselamatan dalam mengemudi.

"Melalui program ini, kami ingin menunjukkan kepada publik betapa inovatifnya fitur-fitur terkini yang ada dalam industri otomotif," kata Marpaung dalam keterangannya, Jum'at, 4 Agustus.

Sependapat dengan Marpaung, Project Manager IIMS 2024, Rudi MF, menjelaskan bahwa Road to IIMS 2024 tidak hanya sebagai ajang promosi dari IIMS 2024, melainkan juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dan akan memberikan dampak positif bagi pengguna kendaraan.

"Sesi trip Road to IIMS 2024 yang mereview unit unggulan APM dapat disaksikan oleh pecinta otomotif pada akun Youtube IIMS_ID," ucap Rudi.

Program perjalanan darat tersebut akan dilaksanakan dari Jakarta menuju Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi bagian penting dari berbagai serangkaian acara IIMS, seperti IIMS Motorbike Show & Music yang berkolaborasi dengan festival musik, Projek-D, dengan menghadirkan beberapa hal menarik.

IIMS 2024 mengusung tema "Your Infinite Autotainment Experience" dengan menciptakan pengalaman terbaru mengunjungi acara otomotif digabungkan dengan sajian entertainment (hiburan) di dalamnya.

Dalam gelaran tersebut, pengunjung ataupun pecinta otomotif dapat menyaksikan secara langsung beragam tren kendaraan terbaru dengan teknologi yang tercanggih hingga melihat berbagai kendaraan konsep mulai dari bermesin konvensional hingga sistem bertenaga listrik. Acara tersebut akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 15-25 Februari mendatang.