BMW Motorrad Menggebrak Pasar Indonesia dengan Peluncuran Motor Listrik Premium di IIMS 2024
BMW CE 04 diperkenalkan dalam gelaran IIMS 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Melalui PT Layur Astiti Bumi Kencana, BMW Motorrad secara resmi meluncurkan motor listrik dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yaitu CE 04, yang akan mengisi segmen kendaraan roda dua ramah lingkungan premium.

"Motor listrik premium CE 04 adalah pilihan terbaik bagi penggemar motor di Indonesia yang ingin tampil berkelas mengendarai motor berteknologi tinggi yang sangat ramah lingkungan," ujar Davy Tuilan, selaku Chief Operating Officer BMW Motorrad Indonesia, dalam kata sambutannya di IIMS 2024, Kamis, 15 Februari.

BMW CE 04 menawarkan kualitas tinggi bagi para penunggangnya, mulai dari desain yang futuristik dengan lampu depan LED dilengkapi pencahayaan DRL dan Adaptive Cornering Light yang menerangi jalan di setiap tikungannya. 

Selain itu, hadir juga beberapa fitur keselamatan seperti Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, ABS Pro, dan Electronic Reverser. Posisi pengendaraannya dilengkapi dengan layar TFT 10,25 inci dengan split screen yang terintegrasi dengan peta navigasi.

Demi memenuhi keinginan berkendara para pelanggannya, pabrikan menghadirkan motor listrik ini dengan empat mode berkendara, mulai dari Eco, Rain, Road, dan Dynamic. 

Berbicara tentang performa, motor ini dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 42 dk dengan torsi 62 Nm. Dengan demikian, CE 04 mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam waktu 2,6 detik dan mencapai kecepatan puncak 120 km/jam.

Baterainya memiliki performa yang sangat mengesankan dengan mampu menempuh jarak hingga 130 km dalam kondisi terisi penuh. Motor ini juga dilengkapi dengan kemampuan quick charging yang dapat mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu 1 jam 40 menit.

Untuk harganya, BMW menetapkan harga CE 04 hingga Rp418,4 juta On The Road DKI Jakarta.