Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad Indonesia akan menambah jajaran motor listrik terbaru dari BMW yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Sales and Product BMW Motorrad Indonesia Josep Setiawan, ia mengatakan pada bulan Juli BMW Motorrad Indonesia di bawah naungan PT Layu Astiti Bumi Kencana akan meluncurkan model motor listrik baru.

"Nanti bulan Juli kita akan ada luncurkan lagi motor listrik, tipenya ditunggu saja," katanya, kepada awak media, Minggu, 9 Juni lalu.

Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail tentang model motor listrik dari BMW itu, hanya saja ia memastikan harganya akan di bawah model CE 04 yang memang sudah meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang akan bermain di segmen premium.

"Harga ditunggu saja, pokoknya di bawah CE 04. Sekarang harganya Rp 418 jutaan OTR kalau tidak salah, dan akan di bawah itu," tambahnya.

4

Tak hanya model motor listrik, ia juga mengungkapkan akan ada model lainya yang akan meluncur tahun ini, dan akan mengisi segmen Adventure.

"Setidaknya tiga model, nanti akhir tahun mudah-mudahan ada kejutan lagi," paparnya.

Berdasarkan penelusuran VOI, BMW CE O2 akan menjadi lini motor listrik yang akan meramaikan pasar Indonesia. Sebelumnya, motor satu ini sudah mendarat di Filipina. yang dibanderol 95.000 peso atau kisaran Rp167 jutaan.

Untuk model Adventure, berkaca dari pasar Filipina ada All New F900 GS yang meluncur pada Maret lalu.

Apakah keduanya akan masuk pasar Indonesia? Patut untuk ditunggu.