Deretan Mobil dan Motor Baru yang Meluncur di IIMS 2024
Siluet mobil baru MG (MG Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran tahunan Indonesia International Motor Show yang berlangsung mulai Kamis 15-25 Februari 2024, menjadi ajang peluncuran ragam motor dan mobil baru dari berbagai pabrikan.

Tak hanya kendaraan berbasis ICE (Internal Combustion Engine) tapi ragam EV (Electric Vehicle) juga akan meluncur. Lantas merek dan model apa saja yang meluncur? Yuk simak rangkuman singkat di bawah ini.

Chery

Dari sisi pabrikan roda empat, Chery Sales Indonesia (CSI) turut ambil bagian dan akan membawa versi listriknya yaitu Omoda E5. Pada kesempatan pameran kali ini Head of Public Relation Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, mengatakan bahwa pabrikan akan memperkenalkan produk baru yang masih dalam keluarga Tiggo yakni 5X. Namun tak dijabarkan lebih detail harga maupun berbasis hybrid maupun ICE.

BYD

BYD Motor Indonesia akan membawa tiga model mobil listrik sekaligus pada ajang pameran bergengsi ini. Jenama asal China ini juga akan mengumumkan keseluruhan harga mobil listriknya yang tentunya di nanti banyak pecinta otomotif di Tanah Air.

Suzuki

Suzuki dipastikan akan meluncurkan mobil baru pada ajang IIMS 2024. Hal tersebut mengacu pada undangan yang diterima tim redaksi VOI. Dalam undangannya tertulis bahwa ada dua peluncuran di tanggal 15 dan 17 Februari.

"Kami tidak hanya menampilkan satu kali launching, tapi akan ada dua launching tanggal 15 Februari dan 17 Februari," 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel.

Toyota

Toyota tak mau kalah dengan merek lainya, dimana akan membawa tagline total mobility solution yang akan menghadirkan berbagai pilihan mobilitas mulai dari elektrifikasi, Gazoo dan lainnya.

Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor, Suci Rahmadhany, mengatakan IIMS tahun ini akan ada yang baru dari toyota untuk Gazoo udah ada model yang available di Indonesia dan mobil elektrifikasi hybrid terbaru.

MG

MG juga akan turut meramaikan pameran IIMS dengan membawa dua mobil listrik baru, dan pada saat yang sama MG melihat bawah pameran satu ini bukan hanya tentang kendaraan tapi tentang merayakan inovasi dan masa depan bersama, karena tidak hanya memamerkan produk tapi visinya untuk mobilitas elektrifikasi masa depan.

Benelli

Dari roda dua Benelli juga akan memperkenalkan motor baru dengan konsep trail yang dikhususkan untuk para pecinta off-road dan enduro. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra.

ALVA

Seperti diketahui Alva sudah memiliki dua model motor listrik di Tanah Air, terdiri dari Alva One dan Cervo. Menariknya, pada ajang IIMS Head of Marketing ALVA, Grace Surya, mengumumkan bahwa ALVA akan memperkenalkan produk motor baru.

BMW Motorrad Indonesia

BMW Motorrad Indonesia juga akan re-launch dua produk unggulan, yaitu BMW G 310 GS dan BMW CE 04, serta meluncurkan salah satu produk terbaik BMW Motorrad di segmen motor besar Adventure. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO BMW Motorrad Indonesia, Fransiska Ingrid.

Jadi, ragam merek di atas akan meluncurkan ragam motor dan mobil baru, bagi yang penasaran bisa langsung berkunjung ke IIMS 2024.