Selain Jimny 5 Pintu,  Suzuki Ertiga Facelift Melantai di IIMS 2024?
Logo Suzuki Ertiga Hybrid. (Dok. Suzuki)

Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan dua mobil sekaligus pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung pada 15-25 Februari mendatang. 

Berdasarkan undangan yang didapat redaksi VOI, undangan pertama pada tanggal 15 Februari dan undangan kedua dua hari setelahnya yakni pada tanggal 17. Dipastikan satu mobil yang akan meluncur yaitu Jimmy 5 pintu. 

"Suzuki akan mencetak sejarah kali ini tidak hanya satu lokasi, tapi dua lokasi. Pertama pada area indoor dan kedua itu outdoor. Selain itu kami tidak hanya menampilkan satu kali launching tapi ada dua di IIMS 2024," kata 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel, dalam konferensi pers IIMS, beberapa waktu lalu. 

Salah satu kabar yang mencuat model lainya yang diluncurkan oleh Suzuki yaitu Ertiga Facelift. Banyak yang mengira mobil yang mulai kiprahnya sejak 2018 ini akan mendapatkan beberapa pembaruan. 

Tim VOI mencoba menghubungi salah satu tenaga penjual untuk memastikan apakah benar Suzuki Ertiga akan menerima facelift. Ketika ditanya Ertiga akan mendapatkan pembaruan tenaga penjual memastikan akan ada (pembaruan).

"Iya benar (akan ada pembaruan pada Ertiga)," katanya, saat dihubungi, Senin, 12 Februari. 

Seperti diketahui pertama kali Suzuki Ertiga mendapatkan penyegaran pada 2019 silam, di mana hadir dengan fitur khusus pada tipe GX, selain itu hadir juga dengan pelek two tone dan masih banyak lagi. 

Pada tahun yang sama Suzuki juga meluncurkan versi sporty yang disebut disebut Ertiga Suzuki Sport yang memiliki tambahan pada eksteriornya dengan menambahkan body kit. Sementara pada tahun selanjutnya (2020) terdapat lagi penyegaran dengan arm rest di jok tengah dan kebutuhan banyak pada bagian interior. 

Memasuki tahun 2021, Ertiga Suzuki Sport FF meluncur dengan penyematan berbagai diversifikasi dari versi reguler, seperti atap hitam, decal merah di beberapa sisi, sampai tambahan fitur e-Mirror. Pada tahun 2022 Suzuki menghadirkan Ertiga Hybrid, yang kerjanya sebagai power assist pada tipe Suzuki Sport (SS) dan GX.

Lantas apa saja pembaruan yang diberikan pada tahun 2024? Nantikan pada ajang IIMS 2024.